Metro News

‌Dituding Pasien Rawat Jalan, Pasien RSUD A Yani Metro Dilarang Gunakan Ambulan

Pelayanan RSUD A Yani kembali dikeluhkan pasien. (Ist)

METROPelayanan rumah sakit plat merah di Bumi Sai Wawai kembali disoal. Pasalnya pasien tidak bisa meminta fasilitas ambulan untuk dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek, akhirnya keluarga pasien terpaksa merental mobil pribadi ke Bandarlampung, Senin (18/6/2019).

‌Kejadian ini dialami Bambang Sutarno, warga Desa Labuhan Ratu Baru, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Bambang di rawat sejak bulan ramadan dan sudah ditangani di ruang penyakit dalam karena mengidap penyakit ginjal stadium 3 di RSUD A. Yani.

Karena kondisi pasien semakin parah, pasien terpaksa dirujuk ke Bandarlampung. Namun saat keluarga korban meminta dibawa menggunakan mobil ambulan, pihak rumah sakit menyatakan tidak masuk dalam fasilitas karena pasien tersebut merupakan pasien rawat jalan.

Beri, anak pasien merasa tidak masuk akal jika pasien tidak diberikan fasilitas ambulan dengan alasan pasien rawat jalan. Sedangkan orang tuanya sudah dirawat sejak bulan ramadan lalu, artinya pasien tersebut merupakan pasien rawat inap.

Ia juga menyayangkan sikap Staf Poli di RS A Yani sempat marah lantaran menuding ayahnya pasien poli.

“Pertama waktu orang tua saya dapat giliran panggilan, begitu dipanggil ada beberapa tamu tidak tahu siapa dan dari mana membawa kamera berbaju putih layak nya perawat, kami disisihkan di suruh menunggu lagi. Begitu tamu pergi kami tidak di panggil-panggil sampai saya harus menanyakannya kembali,” keluh Beri.

“Terus sekarang tidak diberikan ambulan, maksudnya bagaimana, nah karena ibu kami sudah menangis dan memanggil saya karena kondisi orang tua kami sudah tidak memungkinkan saya sudahi lah perdebatan kami. Dan langsung jalan menuju RSUD Abdul Moeloek tempat yang di sarankan RSUD A Yani,” tukasnya.

Atas kejadian ini, keluarga pasien meminta rumah sakit berplat merah itu agar membenahi pelayanan dan ramah terhadap pasien. (red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: