News Way Kanan

Begini Trik Satlantas Way Kanan Tekan Pelanggaran Lalulintas

Satlantas Polres Way Kanan memberikan helm grstis kepada siswa SMP. (Dian Pirasta)

WAY KANANUntuk menekan angka kecelakaan lalulintas Pers Dikyasa Satlantas Polres Way Kanan membagikan helm gratis kepada komunitas club motor, tukang ojek, dan para siswa sekolah. Satlantas juga mensosialisasi tentang peraturan lalu lintas untuk menekan tingkat kecelakaan dan pelanggaran lalulintas.

Langkah tersebut diakui berhasil menekan angka kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas. Hal tersebut diutarakan Kasatlantas Polres Way Kanan AKP I Wayan Budiarta S.E., saat ditemui di ruangannya, Rabu (9/01/2019).

Ia menyebutkan, dari data pelanggar tilang pada 2017 ada 11.319 perkara. Sedangkan pada 2018 hanya 4.391 perkara.

“Berdasarkan data pelanggar tilang yang kami kumpulkan dari tahun 2017 dan dibandingkan pada tahun 2018, terpaut jauh perbedaannya, karena pada tahun 2017 ada 11.319 perkara sedangkan di tahun 2018 ada penurunan hanya 4.391, begitu juga dengan laka lantas, kami mencatat masing-masing ada 89 kasus di 2 tahun terakhir, alhamdulillah tidak ada kenaikan” sebutnya.

Kasat lantas juga menambahkan, keberhasilan pihaknya tidak lepas dari kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan berkendara.

“Keberhasilan kami dalam menekan tingkat kecelakaan dan pelanggaran tilang tidak lepas dari kesadaran masyarakat itu sendiri, meskipun kami gencar mensosialisasikan tentang pentingnya keamanan berkendara di sekolah sekolah dan membagikan helm secara gratis tapi kalau masyarakatnya tidak peduli ya percuma,” tutupnya. (Dian)

IKLAN

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

PASANG IKLAN ANDA DISINI