Lampung Tengah News

Bupati Lamteng Cek Pos Pindu Sritejo Kencono, Loekman : Alhamdulillah Lansia Sehat Semua

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau UPTD Puskesmas Sritejo Kencono. (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – UPTD Puskesmas Sritejo Kencono mendapat kunjungan kerja Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman djoyosoemarto, Selasa(17/9/2019).

Kepala UPTD Puskesmas Sritejo Kencono Kecamatan Kota Gajah Baderi, S.K.M.,  mengatakan, kedatangan Bupati Lamteng ke Puskesmas untuk mengecek Pos Pindu pemeriksaan rutin bagi Lansia batas usia 40-90 ke atas.

“Cara kerja UPTD kami secara screning dengan berpindah-pindah dari RT ke RT di Kampung. Jadi dalam sebulan kita selalu mobile untuk memeriksa kesehatan, terutama bagi penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes, ginjal, dan jantung. Jadi bisa lebih awal mengetahui jika ada warga yang terserang penyakit,” jelasnya.

Ia mengaku, untuk alat medis dan peralatan lain sudah lengkap. Namun belum memiliki dokter gigi, hanya ada perawatan gigi saja.

“Saya berharap secepatnya bupati dapat mengirim dokter gigi ke Puskesmas Sri Tejokencono,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengaku akan segera mengirim dokter ahli gigi ke Puskesmas Sri Tejokencono. Agar masyarakat dapat merasakan kelengkapan pelayanan kesehatan.

“Jika ada warga yang sakit jangan berpikir tidak ada uang, langsung ke puskesmas dan akan dilayani. Kalau keluarga yang mampu harap mengikuti peraturan yang berlaku,” pintanya.

Loekman berpesan bagi para lansia yang hadir di Puskeamas agar selalu menjaga kesehatannya. Karena kesehatan itu mahal.

“Jadi semuanya harus menjaga pola makan dan selalu berolahraga. Selain itu Puskesmas UPTD Sri Tejokencono ini merupakan puskesmas yang sudah mendapatkan akreditasi dari Kementerian Kesehatan jadi para tim medis tidak diragukan,” pungkasnya. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: