Lampung Utara News

Cara Kelurahan Tanjung Harapan Menjaga Kebersihan Patut Dicontoh

Para pegawai Kelurahan Tanjung Harapan bergotong royong bersama menjaga lingkungan masyarakat setempat. (Adi Susanto)

LAMPUNG UTARA – Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara (Lampura) patut menjadi contoh masyarakat dalam menjaga kebersihan. Pasalnya, membersihkan lingkungan sekitar selalu jadi agenda rutin Kelurahan Tanjung Harapan setiap Jumat.

Jumat di minggu pertama Desember kali ini, Lurah beserta para pegawai Kelurahan Tanjung Harapan membersihkan drainase dan trotoar di sepanjang Jalan Soekarno Hatta. Bersih-bersih dilakukan dengan penyemprotan rumput dan pembersihan sampah disepanjang jalan tersebut.

Lurah Tanjung Harapan Hanafiah mengaku, kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam menggalakkan Jumat bersih. “Kita akan rutin lakukan gotong royong berdasarkan intruksi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara,” kata Hanafiah didampingi Seketarisnya Indrayani.

Dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan seluruh staf, RT, LK dilingkungan kelurahan setempat. Menurutnya, selain menjaga kebersihan merupakan sebagian dari iman, juga dapat memperindah wajah lingkungan setempat.

Sementara Fitriyana Kordinator gotong royong Kelurahan Tanjung Harapan menerangkan, dalam gotong royong dibagi menjadi beberapa tim. Dan disebar di sejumlah jalan provinsi dan kabupaten.

“Bersih-bersih kali ini kita titik beratkan di sepanjang ruas Jalan Soekarno Hatta dan jalan lingkar kota lingkungan kelurahan setempat,” kata Fitriyana.

Sebelumnya, pada Jumat lalu pihaknya melakukan kegiatan serupa. Namun kegiatan dilakukan disejumlah jalan lingkungan. (Adi)

IKLAN

iklan kpu way kanan

IKLAN

metro

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

mesuji

IKLAN

 kapolres tanggamus-001.jpg

IKLAN

kapolsek gading rejo

IKLAN

kapolsek pugung

IKLAN

dprd lamteng