Tulang Bawang Barat

Dana Desa Dirasakan Warga Tiuh Bangun Jaya Tubabar Berdampak Positif Majukan Desa

TUBABAR– Keberadaan dana desa (DD) menjadikan motivasi bagi pemerintahan tiyuh dan masyarakat Bangun Jaya Tulangbawang Barat untuk memacu pembangunan berbagai fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

Tidak mengherankan, berbagai pembangunan melalui dana desa pun mendapat dukungan positif dari warga. Spirit itu pula yang dimiliki Pemerintahan tiyuh bangun jaya kecamatan gunung agung, kabupaten tulang bawang barat untuk memajukan kampung dengan cara membangun dan membenahi berbagai fasilitas yang tentunya menjadi skala priorotas yang mendesak dibutuhkan masyarakat.

Kepala tiyuh Bangun Jaya, Anton winarno mengatakan, dalam pengelolaan dana desa tahun ini ( 2017), mereka telah merealisasikan berbagai pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan gedung taman pendidikan Al- qur’an (TPA) dengan luas 8X6 M, gorong – gorong dan pelebaran badan jalan serta pembuatan dreinase.

“Pembangunan Infrastruktur Tersebut semuanya atas usulan dan mufakat masyarakat, maka oleh karen nya pemerintah tiyuh bangun jaya berkomitmen untuk lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur fisik seperti gedung taman pendidikan Al-qur’an (TPA. ) Karena mengingat tingginya antusias masyarakat terutama dari kalangan remaja yang ingin belajar dan memperoleh ilmu agama sehinngga sampai saat ini proses pembangunan berjalan lancar bahkan untuk melengkapi fasilitas seperti pembuatan MCK dan tempat wudhu.  Itu semua hasil swadaya masyarakat setempat yang sangat memberikan respon positif terhadap pembangunan ini”, ucap Anton  di ruang kerja nya, sabtu, (28/10/2017).

Anton menambahkan, Selain pembangunan gedung TPA, di tiyuh bangun jaya tersebut membangun 14 unit gorong – gorong yang masing – masing tersebar di RT 01 hingga RT 13 dan pelebaran badan jalan sepanjang 3500 meter berlokasi di RK 01 hingga RK 04 serta pembuatan dreinase dengan panjang 200 meter yang berlokasi di RK.01 dan RK.04

“Alhamdulillah sejauh ini segala proses pembangunan fisik berjalan dengan lancar serta mendapat respon yang baik dari masyarakat,saya berharap dengan adanya berbagai fasilitas yang di bangun supaya nanti nya dapat mempermudah masyarakat tiyuh bangun jaya untuk melakukan kegiatan sehari-hari dan saya berpesan kepada masyarakat supaya dapat memelihara segala fasilitas demi kenyamanan bersama”tambahnya.

Ditempat terpisah, Suyono selaku warga setempat mengungkapkan, dengan adanya pembangunan berbagai fasilitas  salah satunya seperti pembangunan gedung TPA,  manfaatnya sangat dirasakan masyarakat setempat.

“Semenjak di bangun gedung TPA anak – anak kami jadi lebih giat untuk belajar agama.saya berharap supaya kedepan nya terutama bagi kalangan pemuda supaya dapat meningkatkan semangat belajar supaya dapat memberikan nilai fositif dalam aspek kehidupan sehari – hari”ucapnya.  ( Roby)

 

PASANG IKLAN DISINI

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

PROMO LAZADA