Lampung Utara News

Datang Karena Undangan, Oknum Pegawai BPJS Kotabumi Malah Tuding Wartawan Cari Uang Liputan

Senam massal yang digelar BPJS Kotabumi menyisakan kekecewaan sejumlah awak media di Lampura. (Adi Susanto)

Lampung Utara – Sejumlah wartawan di Lampung Utara (Lampura) merasa dilecehkan dengan sikap salah satu oknum pegawai BPJS Kotabumi. Pasalnya, oknum pegawai tersebut seolah menilai kehadiran para wartawan dalam senam massal yang digelar BPJS hanya untuk mencari uang liputan.

Padahal, hadirnya wartawan pada senam massal yang digelar di Jalan Jendral Sudirman Kotabumi, Minggu (29/7/2018) setelah mendapat undangan dari pihak BPJS. Lutfansyah salah satu wartawan media online menceritakan, insiden mengecewakan itu diawali saat Oknum BPJS  selaku Humas BPJS Cabang Lampung Utara mengatakan jika para wartawan yang menghadiri undangan itu haruslah terlebih dahulu memberitakan kegiatan mereka, barulah akan diberikan uang liputan.

“Terbitin dulu beritanya, nanti uangnya saya berikan besok. Karena uangnya ada di kantor. Kalau nggak, terbitnya nanti saja ketika uangnya ada di hari Senin atau Selasa. Kalau nggak diterbitin juga nggak apa-apa,” kata Lutfansyah menirukan ucapan oknum pegawai BPJS Kotabumi itu kepada wartawan saat di lokasi.

Sejumlah wartawan pun kesal mendengar ucapan oknum pegawai BPJS tersebut. Karena para pewarta hadir lantaran telah diundang oleh BPJS, bukan untuk mencari uang liputan.

“Kami merasa diremehkan dengan ucapan dia (oknum pegawai BPJS, red). Karena kami sama sekali tidak pernah ada permintaan uang liputan. Kami hadir di sini karena diundang,” tegas Lutfansyah.

Senada diungkapkan wartawan Surat Kabar Harian Antaufik Riska, menurutnya sudah menjadi tugas seorang jurnalis untuk mencari dan membuat berita. Namun, jangan sampai disalah artikan jika kehadiran wartawan disuatu kegiatan untuk mencari uang liputan.

”Bahasa yang diungkapkan itu seolah-olah kami ini jual berita. Kami sangat menyayangkan atas ucapan oknum pegawai BPJS tersebut,” sesalnya.

Hingga berita ini diterbitkan oknum pegawai BPJS tersebut tidak dapat dikonfirmasi. Meski dalam keadaan aktif, pihak terkait tidak mau mengangkat teleponnya. (Adi)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: