News Pringsewu

Ditarget 30 Ribu, MRSF Pringsewu Tembus 51 Ribu Peserta

Kapolres Tanggamus, Bupati Tanggamus dan Bupati Pringsewu foto bersama. (Nanang)

PRINGSEWU – Lapangan Pemkab Pringsewu penuh sesak dipadati puluhan ribu masyarakat yang meramaikan Millennial Road Safety Festival (MRSF) Polres Tanggamus, Minggu (17/3/19).

Tercatat 51 ribu peserta memadati seluruh area yang digunakan MRSF, tah hanya itu peserta juga tumpah ruah di jalan komplek Pemkab, dimana jalan tersebut juga digunakan sebagai jalur jalaj sehat.

Kegiatan di awali dengan jalan sehat yang di buka langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM didampingi Bupati Pringsewu Hi. Sujadi dan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani serta jajaran Forkopimda 2 Kabupaten.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto mengatakan bersyukur kepada Allah SWT karna peserta yang hadir di acara millennial ini melebihi target yang diprediksi.

“Awalnya target peserta diperkirakan 30 Ribu peserta, namun berdasarkan pendataan akhir dipastikan 51 ribu peserta hadir dalam acara ini,” kata AKBP Hesmu Baroto di sela jalan sehat.

Kesempatan itu juga Kapolres mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghadiri kegiatan, ia juga menghimbau masyarakat untuk menciptakan keamanan bersama hingga berakhirnya kegiatan.

Guna mensosialisasikan penerimaan Polri Tahun 2019, Polres Tanggamus membuka booth informasi di lokasi Millennial Road Safety, sosialisasi dilaksanakan melalui pembagian brosur dan penyuluhan langsung kepada pengunjung dipimpin langsung Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra, SH. MH.

Kompol Rinaldi mengungkapkan, penerimaan Polri telah dibuka 6 Maret s/d 22 Maret 2019, sehingga diberbagai kesempatan kami akan melaksanakan sosialisasi penerimaan.

“Kesempatan MRSF, kami juga melaksanakam sosialisasi penerimaan Polri. Alhamdulillah masyarakat cukup antusias,” kata Kompol Rinaldi di sela sosialisasi.

Lanjutnya, penerimaan dilaksanakan secara terpadu dan cara daftar Penerimaan Polri 2019 sangat mudah dengan mengakses akses langsung Website pendaftaran Polri 2019 di www.penerimaan.polri.go.id.

“Total ada 9 jenis seleksi anggota Polri 2019. Yakni Akpol, SIPSS, Bintara Polisi, Bintara TI, Tamtama, Bintara PTU dan Polwan, Bintara Pelayaran, Bintara Kimia dan Bintara Musik,  Bintara Penerbangan,” jelasnya.

Kompol Rinaldi menambahkan, apabila masyarakat mengalami kesulitan dapat langsung datang ke Bagian Sumda Polres Tanggamus. “Apabila ada kesulitan, silahkan datang ke bagian Sumda Polres Tanggamus,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Pelayanan SIM dan SKCK di MRSF Polres Tanggamus diapresiasi warga dan di lokasi pelayanan juga dipadati pemohon SIM dan SKCK.

Berdasarkan data yang dihimpun dari para operator, yakni Petugas SIM Bripka Oknal Deni bahwa pelayanan pembuatan SIM pihaknya menerima 25 penerbitan SIM.

“Penerbitan SIM hanya perpanjangan, terdiri dari SIM A dan C,” kata Bripka Oknal Deni mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, S.Kom.

Kemudian, menurut Kasat Intelkam AKP Samsuri, pelayanan SKCK Polres Tanggamus juga termasuk ramai. Dimana pemohon SKCK berjumlah 50 penerbitan. “Hingga berakhirnya pelayanan, sebanyak 50 masyarakat membuat SKCK di Lokasi MRSF,” kata AKP Samsuri.

Atas kegiatan tersebut, Polres Tanggamus tersebut, masyarakat sangat mengapresiasi pelayanan tersebut. Seperti yang dikatakan Muhamad Turiman warga Podosari, Pringsewu selaku pemohon SIM yang sekaligus memperpanjang SIM C dan SIM A itu mengaku mengetahui terdapat pelayanan SIM di lapangan Pemkab dari anaknya itu, menyampaikan terima kasih, sebab dia tidak perlu jauh-jauh membuat SIM.

“Terima kasih sudah ada pelayanan ditempat ini, saya tidak jauh-jauh memperpanjang SIM C dan SIM A,” kata pria 60 tahun tersebut.

Hal sama juga dikatakan Ida Ayu Puspita warga Pekon Podorejo Pringsewu selaku pemohon SKCK, dimana dia mengetahui terdapat pelayanan SKCK dari media.

“Terima kasih mengadakan pelayanan SKCK disini, jadi kami tidak perlu jauh-jauh lagi ke Tanggamus,” ucap gadis berhijab tersebut.

Diakhir acara, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Millennial Road Safety Festival (MRSF). Apresiasi itu dikatakannya usai berakhirnya MRSF yang diikuti oleh 51 ribu peserta yang berasal dari Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten tanggamus.

“Kami bersyukur MRSF berlangsung meriah dan masyarakat antusias. Terima kasih untuk warga Tanggamus dan Pringsewu sudah hadir dalam kegiatan,” kata AKBP Hesmu Baroto.

Lanjutnya, dengan kehadiran puluhan ribu masyarakat tersebut, kampanye keselamatan diharapkan mampu merubah mindset masyarakt tentang pentingnya tertib berlalu lintas. “Kita juga akan terus berkampanye terkait keselamatan untuk kemanusian,” ujarnya.

Kesempatan itu juga, Kapolres berpesan kepada seluruh masyarakat untuk stop pelanggaran dan stop kecelakaan. “Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarkat banyak,” pungkasnya. (Nanang)

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

PASANG IKLAN ANDA DISINI