Bandar Lampung Lampung Utara News

Gempa Bumi Di Bandar Lampung tidak Berpotensi Tsunami, Ini Penyebabnya

Petugas BMKG kotabumi Agung setyadi saat memberikan keterangan kepada wartawan di kantor Stasiun BMKG Kotabumi, rabu (22/7/2019). ( Adi)

LAMPUNG UTARA- Gempa Tektonik mengguncang wilayah Bandarlampung pada Rabu 24 Juli 2019 sekira Pukul 13.29 WIB. Hasil analisa BMKG Kotabumi Lampung Utara, gempa bumi berada di darat  pada jarak 7 kilo meter barat laut Bandar Lampung. Kendati begitu,  gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

Gempa tersebut berkekuatan 2.4 SL dengan pusat gempa pada koordinat 5.38 LS – 105.23 BT tepatnya berada di darat  pada jarak tujuh kilo meter barat laut Bandarlampung dengan kedalaman 5 kilometer.

Ditinjau dari lokasi epicenter dan kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempabumi yang terjadi, merupakan gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal,  namun gempabumi ini tidak berpotensi Tsunami.

Gempabumi ini dirasakan oleh warga daerah kemiling Bandarlampung, namun hingga saat ini  belum ada laporan mengenai  kerusakan bangunan, sebagai dampak gempabumi tersebut. Pusat meteorologi dan geofisika muda, dari Petugas BMKG kotabumi  Agung setyadi membenarkan jika telah terjadi gempa tektonik di wilayah Bandarlampung. Ia menjelaskan, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami lantaran  berpusat di daratan.

“ iya benar tadi ada gempa bumi pukul 13.29 WIB, di Bandarlampung, tapi tidak berdamapk Tsunami, tapi ada warga Kemiling yang merasakannya juga,” Katanya di kantor Stasiun BMKG Kotabumi, rabu (22/7/2019).

Hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan, masyarakat dihimbau agar tetap tenang, dan tidak panik serta terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (Adi)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: