Lampung Tengah News

Ingin Olahraga Lamteng Besar, Wabup Lamteng Akan Rangkul Perusahaan

Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyo Soemarto lepas tiga atlet Lamteng mewakili Provinsi Lampung berangkat mengikuti PON di Jawa Barat.Mozes

www.tabikpun.com, Lampung Tengah – Besarnya potensi bibit atlet berbakat di Lampung Tengah (Lamteng) rupanya tak lolos dari pantauan Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyo Soemarto. Sebab itu ia berencana menggandeng perusahaan untuk membesarkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) agar mampu maksimal ketika membina para bibit atlet.

”Kabupaten kita banyak perusahaan yang perlu kita rangkul untuk membesarkan olahraga di kabupaten kita. Banyak contoh kerjasama seperti itu di Jawa, pemerintah daerah besarkan atletnya melalui binaan perusahaan. Ini perlu kita contoh dengan pendanaan yang cukup tentunya akan menambah semangat KONI dalam membina para atlenya. Apalagi kita memiliki banyak potensi atlet berbakat,” ujarnya saat memberangkatkan empat atlet Lamteng yang mengikuti PON di Jawa Barat, Selasa (13/9).

Menurutnya sangat disayangkan jika wacana tersebut tidak segera dilakukan. Seperti saat ini, Lamteng hanya mengirimkan tiga cabor, yaitu Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Kempo, padahal masih banyak sekali atlet berbakat dari cabor lain yang belum mendapatkan pembinaan.

”Saya meminta kepada para atlet agar menjaga nama baik kabupaten kita. Ikuti perlombaan dengan mengedepankan semangat sportivitas,” ingatnya.

Semenatra Ketua KONI Lampung Tengah Munawar menjelaskan, setelah dilepas ketiga atlet akan diberangkatkan dari Balai Kraton yang dilepas langsung oleh Gubernur Lampung. KONI pun menegaskan untuk mendukung rencana Wabup Lamteng untuk menggandeng perusahaan.

”Walau hanya tiga cabang, mudah-mudahan bisa membawa pulang piala. Usulan Wakil Bupati adalah sebuah terobosan luar biasa, pasti KONI dukung,” tutupnya.(Mozes)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: