News Pringsewu

Jaksa Agung Resmikan Gedung Kejari Pringsewu

Jaksa Agung RI Dr. (H.C).H.M.Prasetyo saat memberikan sambutan dan arahan pada peresmian Kantor Kejari Pringsewu. (Nanang)

PRINGSEWU – Jaksa Agung RI Dr. (H.C).H.M.Prasetyo meresmikan Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu, Minggu (14/7/2019). Jaksa Agung hadir didampingi sang istri Ellyana Prasetyo yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Angkasa Dharmakarini (IAD).

Peresmian gedung Kejari Pringsewu juga dihadiri Kajati Lampung Sartono S.H., Bupati Pringsewu H.Sujadi, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya S.H., M.H., Dandim 0424 Tanggamus Anang Hasto, dan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Jaksa Agung didampingi Bupati dan Kejari Pringsewu.

Dalam laporanya, Kajati Lampung Sartono S.H., menyampaikan kepada Jaksa Agung bahwa Gedung Kejari Pringsewu dibangun melalui APBN 2018 sebesar Rp 14 miliar. Dengan waktu pengerjaan selama 135 hari.

Jaksa agung H.M prasetyo menyampaikan apresiasi kepada pemkab Pringsewu yang telah banyak membantu proses pembangunan kantor kejaksaan negeri Pringsewu ini sebagai bentuk komitmen dalam penegakan hukum di daerah.

“Kehadiran Kejari harus mampu memberikan manfaat kepada setiap warga yang mencari keadilan. Selain itu kejaksaan harus menjadi suprematif sebagai tegaknya supermasi hukum di negara kita ini,” imbuhnya.

Jaksa Agung juga mengingatkan bahwa TP4D tim pemantauan pembangunan dibentuk mengawasi proses pembangunan. Serta sebagai legitimasi keharmonisan dengan stakeholder di setiap tingkatan masing-masing.

“Kita sepakat bahwa mencegah itu lebih baik. Namun tidak juga mengesampingkan penindakan kepada siapun yang dengan sengaja melakukan tindakan penyelewengan dan melawan hukum,” ucapnya. (Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: