News Way Kanan

Kapolri Beri Reward Aiptu Rutaman Banit Lantas Polres Way Kanan, Alasan Pemberian Reward Bakal Buat Kami Terenyuh!

Kapolri Jenderal M Tito Karnavian memberikan reward Aiptu Rutaman atas dedikasi dan tanggungjawab selama bertugas. (Dian)

www.tabikpun.com, Way Kanan – Apa yang dilakukan Aiptu Rutaman Banit Lantas Polres Way Kanan memang diacungi jempol. Predikat polisi yang baik hati pun disematkan kepadanya atas ketulusannya mendampingi dan menolong satu keluarga yang mengalami lakalantas tunggal di saat mudik lebaran.

Aksinya menolong keluarga tersebut pun sempat menjadi viral di media sosial yang dituliskan oleh Junaidi Husin yang mengucapkan terima kasih atas pertolongan Aiptu Rutaman. Hingga diketahui oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang memberikan reward kepada Aiptu Rutaman.
Berikut ucapan terima kasih oleh pemudik yang mengalami kecelakaan ;

Pak Polisi yang baik Hati
Assalamualaikum……..,kepada Bapak-2 petinggi Polri, pada hari rabu tgl 28 juni 2017 pukul 01.15 dini hari dalam perjalanan mudik dari bandung ke Arga Makmur,Propinsi Bengkulu.  Saya bersama istri dan 3 anak kami mengalami kecelakaan tunggal di Way Kanan Lampung,mobil yg kami kendarai masuk kedalam jurang lebih kurang sedalam 15 meter, Alhamdulillah kami semua selamat walau pun mobil kami ringsek parah, kemudian  anak bungsu dan istri sy naik kejalan mencari bantuan  dan diantar oleh mobil yg lewat saat itu ke posko lebaran terdekat,  tidak lama kemudian anak bungsu dan istri sy datang diantar oleh dua orang petugas dengan mobil patroli polisi  kelokasi kejadian.

Kemudian saya,istri dan 3 anak serta barang2 yg penting dan berharga dievakuasi dari jurang, mobil masih berada didasar jurang ,  dengan mobil patroli tsb kami menuju RSUD Way Kanan, setelah anak di rontgen dll keluar tagihan sekitar 750 ribuan, saat itu sy  hanya pegang uang 400 ribuan,jadi masih kurang sekitar 300 ribuan,  sedang anak sy yg no 2 harus mendapatkan suntikan ATS anti alergi dan durujuk ke RS Swasta, sy minta tlg ke komandan jaga waktu itu (Aiptu Rutaman) beliau bersedia mengantarkan kami ke RS Swasta yg jarak tempuh sikitar 30 menit dari RSUD sambil mencari ATM, uang yg 400 ribu sy titip ke istri yg saat itu tinggal di RSUD, dalam perjalanan ke RS Swasta kami tidak menemukan ATM yg buka, setelah sampai di RS Swasta sy bingung karena tdk punya uang cash, kemudian sy bilang ke petugas yg ngantar saya gimana pak sy tdk punya uang, kata : Aiptu Rutaman ke saya saat itu ” nanti aja lihat  tagihannya berapa, kalau tidak cukup  pakai uang sy dulu” katanya  Masya Allah………, alhasil setelah dilakukan tindakan pd anak saya, tagihannya sekitar 350 ribuan dan ditalangi dulu oleh pahlawan kami waktu itu Bp. Aiptu Rutaman.

Allahu Akbar….. kemudian kami menuju polres way kanan kebetulan ada ATM disana , sy kembalikan uangnya P. Rutaman kemudian kami KRSUD Melunasi tagihan sambil menjemput anak bungsu dan istri yg masih tinggal disana lantas kami sama2 menuju ke Polres Way Kanan saat itu waktu sudah menunjukkan jan 7.30 pagi.
jadi Bapak Aiptu Rutaman mangayomi sy dan keluarga dari sekitar pukul 02 dinihari hingga pukul 07.30 pagi. MasyaAllah…..beliau benar-2 polisi yang baik dan membantu masyarakat.
Hanya itu yg  dapat saya sampaikan, melalui kesempatan ini saya mohon kepada Bapak-2 yg bertugas di kepolisian RI untuk dapat membantu untuk mengapresiasi apa yg sudah dilakukan oleh Aiptu Rutaman terhadap kami sekeluarga. Jazakumullah Khironi Katsiron Aiptu Rutaman. Aamiin.

Wassalam
Kel. Junaidi Husin –Bandung

Kapolda Lampung Irjend Sudjarno juga memberikan reward kepada Banit Satlantas Polres Way Kanan Aiptu Rutaman (43) di Polda Lampung, Selasa (18/7/2017). Kemudian didampingi Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan Aiptu Rutaman kembali mendapat reward dari Kapolri Jenderal M Tito Karnavian di Mabes Polri.

Kapolri ingin polisi seperti Aiptu Rutaman, cepat tanggap layani masyarakat Polda Lampung. Kapolri mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada Aiptu Rutaman atas prestasi dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang melampai tugas pokoknya yaitu pada pelaksanaan operasi ramadniya Krakatau 2017.

Dimana Aiptu Rutaman melakukan pertolongan kepada korban pemudik lebaran yang mengalami kecelakaan lalu lintas pada saat melintas di wilayah hukum Polres Way Kanan. Penyerahan piagam penghargaan dilakukan dalam satu upacara di rupataman mabes polri, secara berurut, piagam pengharagaan pertama kali diberikan kepada Banit Satlantas Polres Way Kanan Aiptu Rutaman dan sejumlah perwira tinggi dari Kapolri Jendral M. Tito Karnavian.

Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul kurniawan mengatakan, tiada yang lebih membanggakan dari pemberian penghargaan ini. Seperti harapan Kapolri menjadi motivasi bagi anggota kedepan dan pribadinya mengajak seluruh anggota Kepolisian Resort Way Kanan untuk senantiasa responsif terhadap setiap laporan masyarakat.

Karenanya momen ini sangat bagus dan selaras dengan kebijakan Kapolri bagaimana institusi kepolisian selalu cepat tanggap , Promoter, dan responsive layani masyarakat,” tukasnya. (Dian)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: