Lampung Tengah News

Loekman Bakal Tambah Insentif Kadus, RT, dan Linmas Dua Kali Lipat

Bupati Lampung Tengah bersama ratusan hansif se-Kecamatan Kota Gajah di Balai Desa Sri Tejokencono, Selasa(17/9/2019). (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto akan menaikan insentif Kadus, RT, dan Linmas dua kali lipat. Janji itu disampikan saat bertemu ratusan Hansip di Balai Desa Kampung Sritejo Kencono, Selasa (17/9/2019).

Pertemuan tersebut merupakan kegiatan pembinaan kepala kampung, aparatur kampung, serta Linmas se-Kecamatan Kotagajah. Bupati Lamteng Lokeman Djoyosoemarto mengatakan, honor RT, Kadus, dan Linmas akan dinaikkan dua kali lipat dari sebelumnya.

“Karena Hansip adalah ujung tombak kampung untuk menjaga keamanan sesuai dengan poksi. Dan RT harus siap melayani masyarakat. Hal itu sesuai struktur pemerintahan dan selalu berkoordinasi dengan Polri dan TNI demi menjaga ketertiban dan keamanan,” ucapnya.

Loekman menambahkan, untuk membangun Lamteng membutuhkan kerjasama semua lapisan masyarakat. “Membangun kabupaten kita ini tidak bisa sendiri, harus bersama-sama, gotong royong agar lebih kuat,” imbaunya.

Karenanya, ia meminta agar masyarakat dapat melestarikan budaya gotong royong. “Untuk pembangunan, misal jalan mau di rigid atau di cor atas permintaan masyarakat,” katanya.

 

Ia berharap budaya gotong royong selalu ditanamkan dalam diri, lakukan dengan ikhlas. Selesaikan permasalahan dengan musyawarah.

“Sehingga kita melaksanakan sesuatu tersebut sesuai praturan yang ada. Jangan diluar kewenangan kita, sehingga insentif Linmas, Kadus, dan RT naik sesuai dengan kinerja,” pungkasnya. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: