News Tulang Bawang Barat

Manfaatkan Dana Desa, Tiyuh Indra Loka I Fokus Benahi Infrastruktur

Memanfaatkan Dana Desa (DD) Tiyuh Indra Loka I Kecamatan Way Kenanga membangun jalan onderlagh dan gorong-gorong. (Roby)

Tulang Bawang Barat – Pembenahan infrastruktur fisik menjadi fokus Pemerintah Tiyuh Indra Loka I Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Memanfaatkan Dana Desa (DD) Tiyuh Indra Loka I Kecamatan Way Kenanga membangun jalan onderlagh dan gorong-gorong.

Kepala Tiyuh Jumali mengatakan, seluruh pembangunan itu menggunakan dana desa tahun 2017. Menurutnya kedua sarana tersebut cukup vital karena menunjang akses perekonomian.

“Dibangunnya sarana penunjang tersebut diharapkan bisa melancarkan akses perekonomian. Kami sangat berterima kasih pemerintah pusat menggulirkan dana desa karena nilainya cukup besar dan bisa menggenjot infrastruktur,” ujarnya kepada tabikpun.com, Selasa (31/10/2017).

Ia menjelaskan, pembangunan jalan onderlagh sepanjang 1.480 meter merupakan usulan dari masyarakat setempat. Dan tersebar di RT 02/RW 01 sepanjang 200 meter, RT 05/RW 02 sepanjang 400 meter, dan RT 06-11/RW 02-04 dengan panjang jalan 880 meter.

“Masyarakat mengusulkan jalan onderlagh karena sebelum di bangun kondisi jalan masih sangat memperihatinkan. Dengan campuran tanah dan lumpur, jadi saat turun hujan masyarakat akan sangat kesulitan untuk melintasinya. Apalagi saat musim panen, masyarakat sini yang mayoritas bekerja sebagai petani sangat kesulitan mengangkut hasil buminya. Dengan adanya dana desa kami sangat bersyukur dapat memberikan kemudahan terhadap masyarakat dalam melakukan aktifitas melalui jalan tersebut,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Tiyuh Adi Susanto menjelaskan, pembangunan infrastruktur yang memanfaatkan dana desa telah dilakukan semaksimal mungkin dan transparan. Dimana dalam proses pengerjaannya melibatkan masyarakat.

“Jadi kami mengikut sertakan masyarakat setempat untuk ikut dalam proses pengerjaannya. Supaya ke depannya hasil pekerjaan tersebut dapat maksimal dan sesuai harapan masyarakat dan pemerintah. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah yang telah memberikan kucuran dana melalui dana desa ini. Semoga ke depan akan terus bertambah, mengingat di tiyuh kami masih banyak yang mau di bangun,” jelasnya. (Roby)

 

PASANG IKLAN DISINI

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

PROMO LAZADA