Lampung Utara News

Melawan, Timah Panas Lumpuhkan Dua Pencuri Mobil di Lampura

Dua pelaku pencuri mobil bersama satu rekannya saat diperiksa di ruang Satreskrim Polres Lampura. (Adi/Yono)

LAMPUNG UTARA – Tekab 308 Polres Lampung Utara (Lampura) meringkus dua tersangka pencurian mobil Mitsubisi Pick Up Colt T120 dan seorang yang diduga rekan keduanya. Kedua pelaku harus dihadiahi timah panas akibat melakukan perlawanan.

Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP M Hendrik Apriliyanto, mewakili Kapolres, AKBP Bambang Yudo Martono mengatakan, kedua pelaku saat akan ditangkap terlihat aktif melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam dan senjata api rakitan.

“Kedua pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam dan senjata api rakitan,” kata AKP M Hendrik Apriliyanto, Kamis (26/3/2020).

Ia menambahkan, para pelaku beraksi, Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 02.00 dini hari di Desa Sidokayo, Kecamatan Abung Tinggi, Lampura. Kedua pelaku mengambil satu unit mobil Mitsubisi Pick Up Colt T120 warna hitam milik korban yang terparkir di garasi rumahnya dengan cara merusak pintu kunci mobil menggunakan kunci T.

“Setelah mendapatkan informasi, saya dan Tekab 308 bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Para pelaku pun berhasil dibekuk di Kecamatan Kotabumi pada, Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 04.30 WIB,” jelasnya.

Kedua pelaku berinisial PDS (34) dan ULI (45) ditangkap di Tulung Waras, Kecamatan Kotabumi saat hendak menitipkan mobil hasil curiannya di rumah SHD (36). Saat ini ketiga orang tersebut telah diamankan di Satreskrim Polres Lampura.

“Ketiga orang itu sudah kita amankan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Saat ini ketiga tersangka berikut barang bukti berupa satu unit mobil Mitsubisi Pick Up Colt T120 warna hitam, satu pucuk senjata api rakitan berikut pelurunya dan satu bilah pisau telah diamankan di Polres Lampura.

“Barang bukti senjata api takitan kita amankan dari tersangka ULI, sajam dari tersangka PDS dan mobil kita dapati berada di rumah SHD. Yntuk SHD ini diduga turut serta sebagaimana ditetapkan dalam Pasal 55, 56 KUHP pidana,” pungkasnya. (Adi/Yono)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: