News Pesawaran

Meriahkan HUT RI-73, Polres Pesawaran Gelar Lomba Qasidah

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, S.I.K., M.H., saat membuka secara langsung acara perlombaan Qosidah Tingkat Kecamatan Gedong Tataan yang diikuti oleh 19 tim Qosidah dari 19 Desa yang ada di Kecamatan Gedong tataan dengan jumlah peserta 247 Peserta. (Nanang)

Pesawaran – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke –73 Tahun, Polres Pesawaran mengadakan perlombaan Qosidah Tingkat Kecamatan Gedong Tataan yang diselenggarakan di Balai Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran bertema “Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia Kita Rekatkan Silaturahmi dalam rajutan Kebinekaan melalui Qosidah”, Kamis (16/8 /2018).

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, S.I.K., M.H., membuka secara langsung acara perlombaan Qosidah Tingkat Kecamatan Gedong Tataan yang diikuti oleh 19 tim Qosidah dari 19 Desa yang ada di Kecamatan Gedong tataan dengan jumlah peserta 247 Peserta.

Dalam Sambutannya Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Sik., MH mengatakan, dalam Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 mari diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Salah satunya adalah perlombaan Qosidah ini, namun baginya dalam perlombaan ini tidak ada yang menang atau kalah, karena yang terpenting adalah menjalin silaturahmi dalam rajutan Kebinekaan.

“Perlu diketahui ibu-ibu peserta sekalian, Polres Pesawaran Baru Berdiri Hampir dua tahun ini, kita ingin dengan kegiatan seperti ini dapat mendekatkan antara Polres Pesawaran dengan masyarakat. Sehingga ibu-ibu/masyarakat di Gedong Tataan ini tidak perlu segan untuk menginformasikan apabila di Desanya ada orang atau kelompok yang meresahkan masyarakat, laporkan saja kepada kami, karena itu sudah menjadi tanggungjawab kami dan kita bersama,” pesanya.

“Diharapkan para pemenang nantinya tetap menghargai yang kalah dan yang kalah menghormati yang menang. Seperti yang saya katakan diawal, nuansa perlombaan ini sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, untuk itu mari bersama-sama kita sukseskan acara perlombaan Qosidahan tingkat Kecamatan Gedong Tataan Tahun 2018 in dengan cuka cita dan keceriaan,” tutup Kapolres.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Wiyono Suherwanto, Danramil Gedong Tataan diwakilkan oleh Babinsa Desa Wiyono Serma Sumardi dan Bhabinkamtibmas Desa Wiyono Bripka Yekti Andi Pambudi serta dewan juri dari PPN Kecamatan Gedong Tataan.

Berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri diputuskan para pemenang perlombaan Qosidah Polres Pesawaran diperoleh juara satu tim Qosidah Nurul Iman dari Desa Wiyono, juara dua tim Qosidah Al Muawanah Desa Gedong Tataan dan Juara tiga jatuh kepada tim Qosidah Al Amin Desa Kebagusan, sementara untuk juara harapan satu jatuh pada tim At taqwa Desa Bagelen, juara harapan dua tim Al Ikhlas Desa Sukaraja dan juara harapan tiga jatuh pada tim qosidah Darusalam Desa Karang Anyar.

“Saya sangat senang dan bangga atas terselenggaranya perlombaan Qosidah tingkat Kecamatan Gedong Tataan yang diadakan Polres Pesawaran dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 73. Kedekatan Polres Pesawaran dengan masyarakat Gedong Tataan sangat terasa, dimana sebelumnya telah terselenggara juga Perlombaan Voly Piala Kapolres Pesawaran Cup, Lomba macing mania, dan lain-lain. Kedepan agar kegiatan positif seperti ini dapat berkelanjutan oleh Polres Pesawaran,” tutup Kades Wiyono Suherwanto. (Nanang)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: