Lampung Tengah News

Motor Gagal Dicuri, RK Nyaris Dihakimi

Warga yang kesal sempat melayangkan bogem mentah kepada RK sebelum diamankan aparat, akibatnya RK mengalami luka lebam di wajahnya. (Mozes)  

LAMPUNG TENGAH – Sudah jatuh tertimpa tangga cocok diumpamakan kepada tersangka pencurian motor berinisial RK (28). Pasalnya, selain gagal menggasak motor targetnya, pria asal Gunung Batin ini malah nyaris dihakimi warga.

Kapolsek Seputih Banyak IPTU Tarmuji mewakili Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., SH., mengatakan, tersangka diamankan setelah mencoba mencuri motor di sawah Kampung Sakti Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 11.30 WIB.

“Korbanya Widodo (48) warga Kampung Reno Basuki, Kecamatan Rumbia Lampung Tengah yang sedang bekerja di kebun nya,” ungkapnya, Senin (11/1/2021).

Kronologis kejadian, korban yang sedang bekerja di kebunnya membawa motor merek Honda Beat nopol BE 4437 IY. Setelah ia memarkirkannya tidak jauh dari kebunya, korban meninggalkan sepeda motornya, tiba-tiba datang dua orang berboncengan dan tersangka RK yang dibonceng membawa kabur motor korban.

“Korban melihat motornya diambil pelaku langsung berlari mengejar dan menghadang pelaku. Kemudian tersangka mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis golok diacungkan kepada korban sambil mengancam akan membunuh korban, kemudian langsung kabur,” ulasnya.

Korban pun langsung menelepon warga untuk mencari dan menghadang pelaku. Tak lama kemudian warga menemukan sepeda motor yang digunakan pelaku ditinggalkan di ladang dalam keadaan rantainya putus.

“Warga juga menemukan tersangka yang ditinggalkan rekannya kabur. Beruntung Kanit Reskrim Polsek Seputih Banyak Aipda I Putu Sudiana cepat datang dan mengamankan pelaku agar tidak menjadi bulan-bulanan warga yang kesal,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut pelaku akan dijerat pasal 365 KUHP atau pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sementara rekannya yang berhasil kabur masuk daftar pencarian orang (DPO). (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: