Lampung Utara News

Pamit Bekerja, Gadis Belia di Lampura Dua Bulan Menghilang

Paman korban Nuryasin saat menunjukkan pesan singkat Rantika Anggraeni sebelum hilang kontak. (Adi Susanto)

LAMPUNG UTARA – Rantika Angraeni anak pertama dari Ismiranto dan Wagini menghilang. Gadis usia 15 tahun yang tinggal bersama nenek serta pamannya Nuryasin di RT 02, RW 02 Dusun Dua Bangun Sari, Desa Labuhan Ratu Pasar, Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menghilang sejak, Senin (1/10/2018).

Peristiwa hilangnya Rantika bermula saat ia berpamitan dengan pamannya Nuryansin Minggu 30 September 2018, untuk Jalan bersama Wagiran kawan prianya yang kenal melalui telepon. Dirinya dijanjikan suatu pekerjaan di sebuah butik pakaian di daerah Kecamatan Bungamayang Kabupaten Lampura.

Sesampainya di Kecamatan Bungamayang, Rantika memberikan kabar kepada keluarganya melalui pesan singkat sekitar pukul 16.10 WIB, bertuliskan “Pak kek neng Bungamayang nunggu mobil,”. Jam 21.00 WIB memberikan kabar lagi,  bahwa korban sudah sampai ke lokasi.

Kecurigaan keluarga pun muncul ketika pesan kedua serta komunikasi melalui telepon, sedikit janggal lantara antara pesan dan pernyataan rekan korban berbeda saat di telepon keluarga Rantika. “Kakak menelepon dimana ndo, ini saya lagi berhenti di sawit-sawitan sekitar jam 6 sore. Sementara Wagiran saat ditelepon udah nyampe di tempat kerjaan jam 5 tadi,” kata paman korban Rantika saat ditemui di kediamannya.

Ia menjelaskan bahwa sempat berkomunikasi dengan Wagiran 3 hari setelah kepergian  ponakannya dari rumah. “Pelaku mengaku sinyal disana tidak ada,” ungkapnya.

Akhirnya pada 9 Oktober 2019, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungkai Selatan. Hilangnya Rantika Anggraini dibenarkan oleh Kepala Desa Labuhan Ratu pasar Herman mengatakan, bahwa warganya tersebut sudah hilang kurang lebih 2 bulanan. “Kami sudah melakukan pencarian sebelumnya bersama warga, namun tak menemukannya,” jelasnya, Jumat (7/12/2018).

Rentika adalah sosok gadis yang dikenal sebagai anak yang baik dilingkungan. Ia cenderung lebih suka berdiam diri di rumah dari pada bermain.

“Anaknya baik. Hilangnya dia sempat mengejutkan saya,” katanya. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: