News Tulang Bawang

PEMKAB TUBA gelar sosialisasi TP4D

Tulang bawang–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri setempat menggelar Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Tingkat Daerah (TP4D) dan Fungsi Perdata Tata Usaha Negara dilingkup Pemkab Tulang Bawang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat Kantor Bupati Tulang Bawang, Rabu (17/05/2017).  Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo, SH dan dihadiri Sekda Tulang Bawang Drs. Sobri.,MM serta Kepala Kejaksaan Tulang Bawang Ansari, SH. M.Hum selaku narasumber sosialisasi, didampingi oleh anggota TP4D beserta sejumlah pejabat Kejaksaan Negeri Tulang Bawang terkait.

Sementara peserta sosialisasi ini berasal dari kalangan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan aparatur terkait di lingkup Pemkab Tulang Bawang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tulang Bawang mengatakan, keberadaan serta tugas dan fungsi TP4D ini sangat penting, sebagai mitra dan pendamping kinerja jajaran Pemerintah Daerah, terutama dalam mengelola anggaran pemerintahan untuk pembangunan, agar berjalan dengan baik, profesional dan berkualitas berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku, serta sesuai harapan masyarakat.

TP4D terbentuk, diantaranya didasari sebagai upaya pemerintah melalui Kejaksaan Agung RI dalam menanggapi kekhawatiran para pejabat pusat dan daerah akan mudah dipidanakan, dalam pelaksanaan kebijakan dan program pembangunan.

Akibatnya, seperti yang terjadi di banyak daerah, penyerapan anggaran pemerintah relatif rendah. Imbasnya, berbagai program pembangunan juga menjadi tersendat, ungkapnya.

Oleh Karena itu, dengan kebijakan pemerintah melalui unsur Kejaksaan membentuk TP4D, Wakil Bupati berharap agar peran, tugas dan fungsi dari Tim ini benar-benar dapat bersinergi dan mendukung kinerja jajaran Pemkab Tulang Bawang agar lebih optimal dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di daerah ini.

Dengan adanya TP4D, saya berharap agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tulang Bawang dapat selalu berkoordinasi dan berdampingan dengan unsur kejaksaan dalam proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta pencegahan penyimpangan program pembangunan, pengadaan barang dan jasa, serta dalam upaya mempercepat penyerapan anggaran pemerintah,” harapnya. 

(roby)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: