Bandar Lampung News

PWI Bentuk Tim Pemantau Pemilu

Plt. Ketua PWI Provinsi Lampung, Hi. Nizwar, SE

BANDAR LAMPUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung membentuk Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, Kamis (3/1/19). Pembentukan lembaga pemantau pemilu independen ini sesuai arahan Ketua Umum PWI Atal S. Depari.

Plt. Ketua PWI Provinsi Lampung Hi. Nizwar menyampaikan, PWI mereshuflle kepengurusan Mappilu pasca ketua Mappilu PWI Pusat Agus Sudibyo terpilih sebagai anggota Dewan Pers dari perwakilan masyarakat.

“Dalam reshuffle kali ini, ketum memandang pentingnya potitioning PWI secara nasional dalam memberikan informasi yang akurat. Ini semata untuk kepentingan publik,” ucap Nizwar.

Karena itu, PWI Provinsi Lampung telah menetapkan Ketua Mappilu Adolf Ayatullah, Sekretaris Amiru Din Sormin, dan Bendahara Nurjanah. Sedangkan anggota Mappilu adalah Herman Afrigal, dan Leni Marlina.

“Sesuai arahan ketum, kita telah menetapkan pengurus Mappilu PWI Provinsi Lampung dengan Surat Keterangan Nomor : SK-021/PWI-LPG/I/2019. Segera persiapkan turunannya dengan berkoordinasi bersama ketua PWI kabupaten/kota, sehingga keberadaan Mappilu dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat secara luas,” kata Nizwar.

Dia menjelaskan, Mappilu bertujuan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, mengamati, dan mengumpulkan informasi terkait proses penyelenggaraan pemilu, serta memantau proses pemungutan, dan para suara.

“Kita berharap kawan-kawan dapat segera membentuk kepengurusan sekaligus mengupayakan proses terakreditasi dari Bandan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi dan kabupaten/kota atau sesuai cakupan wilayah pemantauannya,” pungkas Nizwar. (Rls/niz)

IKLAN

iklan kpu way kanan

IKLAN

metro

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

mesuji

IKLAN

 kapolres tanggamus-001.jpg

IKLAN

kapolsek gading rejo

IKLAN

kapolsek pugung

IKLAN

dprd lamteng