Advertorial Lampung Barat

Realisasikan Program Hebat, Parosil – Mad Hasnurin Bagikan Seragam Pada Siswa se-Lambar

Bupati dan Wakil Bupati Lambar Parosil - Mad Hasnurin mulai merealisasikan program hebat dengan membagikan seregam sekolah. (Ist)

LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) membagikan seragam bagi peserta didik baru SD dan SMP di 15 Kecamatan. Pembagian tersebut merupakan Program Hebat Parosil – Mad Hasnurin, juga sebagai janji politik.

Bupati Lambar Parosil saat menyerahkan seragam kepada wali murid. (Ist)

Tujuan program ini untuk membantu meringankan beban orang tua murid dalam bidang pendidikan selain itu seragam sekolah bukan sekadar persoalan berupa benda saja. Lebih dari itu, seragam mencerminkan nilai dasar dari pembelajaran, yakni kedisiplinan.

Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan seragam kepada wali murid. (Ist)

“Seragam adalah lambang pembelajaran yang akan mendidik siswa sekolah menjadi manusia yang disiplin,” ujar Parosil, Senin (6/5/2019).

Lebih lanjut Parosil mengatakan, seragam bagi anak sekolah juga mengajarkan nilai kesederhanaan. Sebab meski siswa berasal dari berbagai kalangan, pakaian mereka di sekolah tetap sama dan sederajat. Kemudian,  tiga stel seragam berupa seragam nasional, pramuka dan batik daerah ini ditargetkan bahwa program tersebut dapat menurunkan angka putus sekolah di Lambar demi terciptanya generasi cemerlang untuk kemajuan Lambar kedepannya.

Forkopimda Lambar foto bersama seluruh penerima bantuan seragam. (Ist)

“Sebab tingkat pendapatan masyarakat yang berbeda akan mempengaruhi pemenuhan pendidikannya tetapi jika salah satu beban telah dibantu Pemkab Lambar harapannya tidak ada lagi yang putus sekolah,” tukasnya. (Adv)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: