Bandar Lampung News

Soal Limbah Medis di TPA Bakung, Komisi V DPRD Provinsi Segera Panggil Pihak Terkait

Limbah Medis diduga milik rumah sakit besar di Provinsi Lampung ditemukan dibuang di TPA Bakung. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati angkat bicara terkait dugaan pembuangan limbah medis salah satu rumah sakit besar di Bandar Lampung, di TPA Bakung Bandar Lampung. Budhi mengaku akan memanggil pihak terkait untuk meminta penjelasan.

“Kalau misalkan ini jelas, siapa yang melakukan kita akan panggil dan dilakukan rapat dengar pendapat (RDP) kalau pun itu ranahnya kota, provinsi bisa juga memanggil,” katanya di Ruang Rapat Fraksi PDIP DPRD Lampung, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, limbah medis yang dibuang di TPA Bakung dapat menularkan virus atau rentan tertular Covid-19 bagi masyarakat sekitar.

“Itu berdampak Covid-19 dan menimbulkan bau yang menyengat, sehingga dapat menimbulkan penyebaran yang rentan bagi petugas kebersihan atau pemulung,” ucapnya seperti dilansir RMOLLampung.id.

Menurutnya, limbah medis harus  disterilisasi terlebih dahulu baru dibuang. Pun ada sanksi bagi pihak yang membuang limbah tersebut.

“Kita panggil dulu biar jelas. Saya pribadi protes keras, perbuatan itu melanggar aturan dan membahayakan lingkungan sekitar,” tegasnya.

Ia menghimbau untuk masyarakat yang ada di sekitar wilayah TPA Bakung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah setempat, meskipun pekerjaan yang dilakukan dilingkungan kumuh.

“Intinya kalau saya menyayangkan kenapa limbah medis di buang kesana, karena bisa mencemari lingkungan. Maka dari itu pemulung harus tetap mematuhi prokes, meskipun kerja nya dengan tangan kotor, tapi kan tubuh terlindungi, mulut juga kan terlindungi,” imbaunya. (Red)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: