Metro News

TPPC Metro Barat Sosialisasikan Bahaya dan Antisipasi Covid-19 ke Masyarakat

Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda bersama TPPC Metro Barat menyosialisasikan cara mencuci tangan yang benar kepada masyarakat. (Ist)

METRO – Tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (TPPC) Kecamatan Metro Barat Sosialisasikan bahaya dan upaya antisipasi penyebaran Covid-19 ke sejumlah titik di Kecamatan Metro Barat, Kamis (26/3/2020).

Sosialisasi melibatkan unsur pemerintah, TNI, Polri, Petugas Kesehatan dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro.

Mewakili Kapolsek Metro Barat IPTU Resmawati, Waka Polsek IPDA Habib menjelaskan, sosialisasi tersebut digelar untuk mengedukasi masyarakat agar dapat mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 atau virus Corona ini dibentuk oleh pemda Kota Metro, pelaksana kegiatan adalah yang terbentuk dalam satu Tim yaitu unsur TNI, Polri, Kesehatan, unsur Kelurahan, Kecamatan dan dinas. Kali ini kita juga dibantu Pokdarkamtibmas,” jelasnya.

Pihaknya berharap warga Kecamatan Metro Barat dapat memahami cara menghindari penyebaran Covid-19. “Menghindarinya dengan cara-cara yang sudah ajarkan berdasarkan aturan SOP pencegahan Covid-19,” pungkas IPDA Habib.

Kesempatan yang sama, Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda yang turut serta mengedukasi warga juga menambahkan, sosialisasi tersebut sebagai langkah perlindungan dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu cara jitu dalam mengedukasi masyarakat tentang cara melindungi diri dari penularan Covid-19. Selain itu, cara ini juga dapat memutus penularan Covid-19 jika masyarakat mengikutinya dengan baik dan benar,” kata Anna Morinda.

Selain itu, wanita yang juga Wakil Ketua I DPRD Kota Metro ini berharap agar masyarakat dapat mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah dan melakukan aktivitas dari rumah.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa tetap di rumah, ikuti imbauan pemerintah. Terapkan pola hidup sehat, sebisa mungkin hindari bersalaman, rutin olahraga di rumah, rutin cuci tangan pakai sabun, dan jangan keluyuran. Bila ini diterapkan dengan baik oleh masyarakat, insyaallah tidak ada Covid-19 di Metro,” tandasnya Anna.

Diketahui, sejumlah lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi diantaranya adalah SPBU Jl. Sukarno-Hatta, Pangkalan ojek Jl. Jend. Sudirman, Gudang Bulog Jl. Jend. Sudirman, dan SPBU 24.341.09 di Jl. Jend. Sudirman, Kel. Ganjar Asri, Kec. Metro Barat.

Selain itu sosialisasi pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 juga menyasar pekerja bangunan di jl. Nias, Kel. Ganjar Asri, dan puluhan pedagang makanan RS Mardiwaluyo di Jl. Sulawesi, Ganjar Asri, Kec. Metro Barat. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: