News Pringsewu

Wabup Pringsewu Bantu Warga Korban Angin Kencang

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya roboh diterjang angin kencang. (Nanang)

PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., meninjau sekaligus memberikan bantuan warga yang rumahnya roboh di Jalan Tani Raya RT 01 Dusun Padangbulan, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Jumat (18/10/2019).

Rumah milik Wagino (40 tahun), warga setempat, roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras, Kamis (17/10/2019). Selain di Padangbulan, wilayah lainnya di kelurahan setempat yang beberapa rumah warga juga terdampak angin kencang tersebut terdapat di Lingkungan II dan IV.

Selain itu, beberapa rumah warga di desa lain juga diketahui diterjang angin disertai hujan lebat yakni di Pekon Bumiarum dan Margakaya. Wabup Pringsewu didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu H.M.Khotim, Hartadi, S.E., dari Dinas Sosial, Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan serta Lurah Pajaresuk Bambang Sutrisno juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan bahan material, serta bupper kit.  Selain kepada Wagino, bantuan juga diberikan kepada korban lainnya.

Wakil Bupati Pringsewu berharap bantuan yang diberikan Pemkab Pringsewu dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban penderitaan korban, dan dikatakan bahwa bantuan tersebut  merupakan salah satu wujud perhatian Pemkab Pringsewu terhadap warganya yang tertimpa musibah.

Sementara itu, pemilik rumah Wagino yang sehari bekerja sebagai buruh lepas, mengatakan, saat peristiwa terjadi, rumahnya yang berada di tepi persawahan dalam kondisi kosong, karena ia bersama keluarga sedang berada di Lampung Tengah.

Ia juga menganggap musibah tersebut sebagai ketentuan dari Yang Maha Kuasa, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu membantu dirinya, juga kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Wakil Bupati Pringsewu yang telah memberikan bantuan, dan ia mengaku akan mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. (Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: