Metro News

Warga Kecewa, Pembangunan Jalan Padat Karya Dinilai Asal Jadi

Ketua DPW LSM Perkara Hendrik dan tokoh masyarakat setempat melihat perkerjaan Jalan Padat Karya. (Ist)

METRO Pembangunan Jalan Padat Karya Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara dikeluhkan. Warga menilai pekerjaan tersebut asal jadi.

Keluhan tersebut disampaikan salah satu tokoh masyarakat setempat kepada LSM Perkara, Rabu (18/9/2019). Pasalnya, jalan yang sudah lama dinanti untuk diperbaiki, mengapa dikerjakan setengah hati.

Alhasil, jalan yang diharapkan mulus, setelah dibangun masih terlihat minor disana sini. “Bangun jalan kok malah elek (jelek, red),” kata salah satu sepuh polos mengungkapkan kekesalan.

Meyikapi hal tersebut, Ketua DPW LSM Perkara Hendrik meminta dinas terkait dapat turun ke lokasi melihat kondisi Jalan Padat Karya. Agar melihat langsung kebenaran keluhan masyarakat atas pekerjaan yang dikerjakan pada 2018 silam.

“Turun ke lokasi. Lihat seperti apa jalan ini dikerjakan. Baru bisa tahu kenapa sampai warga mengeluh. Wajarkan kalau masyarakat ikut mengawasi pembangunan yang sudah lama mereka tunggu untuk dibangun,” tegasnya.

Menurutnya, kerusakan Jalan Padat Karya yang belum lama dibangun itu tidak wajar. Terlebih jalan tersebut bukan jalan yang intens dilalui kendaraan besar.

“Ini jalan lingkungan di dalam perkampungan. Mobil saja tidak bisa berpapasan kalau lewat sini. Lebarnya hanya sekitar 1,5 meter. Mungkin hanya motor atau sepeda yang sering lewat. Nah, kenapa bisa jalannya tidak mulus dan aspal buyar seperti ini?,” sesalnya.

Ia berharap Dinas PU Kota Metro kedepanya lebih ketat dalam pengawasan pekerjaan fisik sebelum diserahterimakan. Sehingga dapat menyajikan pembangunan yang berkualitas.

“Kami LSM Perkara punya kewajiban untuk mengawal keluhan warga ini. Terlebih jalan ini ada di dekat kantor kami. Dari keterangan warga juga saat dikerjaan tidak ada plang yang terpasang,” tukasnya. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: