News Tulang Bawang Barat

Warga Tiyuh Gunung Menanti Rindu Signal Seluler dan Internet

Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tubaba Hariyanto dan warga rindu jaringan seluler dan signal internet. (Andika)

TULANG BAWANG BARAT – Warga Tiyuh Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) berharap tower telekomunikasi bisa dibangun di tiyuhnya.

Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Hariyanto menerangkan, warganya sudah sangat menantikan memiliki infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) atau sebuah infrastruktur telekomunikasi Tower Group. Sehingga bisa merasakan kemudahan mendapatkan signal seluler dan internet.

“Jumlah Kepala Keluarga (KK) kurang lebih ada 900. Untuk jiwanya ada 2.965, serta luas wilayah 1425 hektar. Ada pun Tiyuh Gunung menanti itu sendiri berbatasan langsung bagian utara dengan Tiyuh Margo Dadi Kecamatan Tumijajar, untuk sebelah barat dengan Tiyuh Sumber Rejo bagian Timur dengan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah dan untuk bagian selatan dengan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara. Dan disini kami sulit mendapat signal,” tuturnya, Jumat (13/9/2019).

Ia menjelaskan, apabila warganya ingin berkomunikasi menggunakan seluler atau menggunakan internet maka harus mencari tempat – tempat tertentu di sekitar desa tersebut yang memiliki sinyal atau jaringan.

“Harapan saya atas nama Kepalo Tiyuh kepada pemerintah daerah atau Perusahaan Tower group untuk dapat mendirikan tower telekomunikasi,” tutupnya. (Andika)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: