Metro News

Semarak Sumpah Pemuda, AMM Metro  Bangun Kesadaran Cinta Lingkungan

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, AMM Metro membersihkan ledeng dan sungai. (Ist)

METRO – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Metro bergerak membersihkan sampah sekitar irigasi dan sungai. Langkah tersebut bertujuan untuk membangun kecintaan pemuda terhadap lingkungan.

“Pemuda perlu membangun kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan, ini penting untuk ditanamkan dalam diri sendiri, keluarga dan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan di ledeng, sungai maupun tempat-tempat yang tidak diperuntuhkan untuk membuang sampah. Maka momentum sumpah pemuda kami melakukan pembersihan sampah yang ada disekitar ledeng dan sungai,” jelas Koordinator AMM Kota Metro Suwarno di lokasi kerja bakti, Rabu (28/10/2020).

Ia menambahkan, kegiatan dimulai dari pintu air ledeng di Jalan Ahmad Yani, depan Gedung Sesat Agung hingga ke pasar pagi. Selanjutnya ke daerah Tanggul Sungai Bunut di 22 Hadimulyo.

“Kegiatan ini melibatkan organisasi otonom Muhammadiyah, yakni Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Asiyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, MDMC Kota Metro dan Lazizmu Metro,” paparnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat  dilakukan secara rutin, sebagai wujud kecintaan AMM terhadap lingkungan.
“Insya Allah kita lakukan secara rutin, dan semoga mampu menggugah warga untuk tidak membuang sampah lagi, baik di sungai maupun ledeng. Marilah kita manfaatkan layanan jemput sampah yang sudah diberikan oleh pemerintah. Agar lingkungan kita menjadi bersih, nyaman dan sehat,” tutupnya. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: