Bandar Lampung News

Dewan Pers Bersama PWI Gelar UKW di Lampung

Sebanyak 54 Pewarta Lampung mengikuti UKW ke XXIII di Swissbel Hotel, Jum'at ( 09/04).

Bandar Lampung- Dewan Pers mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Provinsi Lampung. Uji kompetensi ke XXIII kali ini diikuti 54 wartawan, terdiri dari tingkat utama 12 peserta, madya 12 peserta dan muda sebanyak 30 orang. Acara tersebut diselenggarakan di hotel Swiss-Belhotel. Jum’at (9-4-2021).

Dalam sambutannya, Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian mengatakan, untuk meningkatkan kualitas wartawan UKW sangat penting, karena wartawan yang sudah UKW akan terlihat berbeda dengan wartawan yang belum UKW, mulai dari segi tulisan mau pun etika ketika bertemu narasumber.

” Selamat mengikuti uji kompetensi kepada seluruh rekan-rekan wartawan yang ikut UKW pada hari ini, tetap optimis dengan kemampuan dan keahlian diri sendiri serta jangan terlalu dibawa tegang mengingat apa yang di ujikan pada hari ini merupakan rutinitas kita setiap hari saat menjalankan tugasnya,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, ketua dewan pers, Agung Darmajaya mengungkapkan, kegiatan ini menjadi penting di tengah perkembangan zaman yang terus maju. Siapa saja bisa menjadi wartawan namun tidak semua wartawan dapat menulis dengan benar.

” Media saat ini dinilai sebagai sumber keributan, padahal yang seperti itu bukanlah peranan pers. Mengingat peran pers menegakkan pilar demokrasi dalam penulisan harus akurat yang sesuai dengan kode etik jurnalistik,”ujarnya.

“Menjadi wartawan adalah sebuah profesi dan pilihan, oleh karena itu mari kita jaga sebuah profesi ini,”harap Agung Darmajaya. (Rls)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: