Hukum & Kriminal News Pringsewu Tanggamus

Diduga illegal, Tambang Emas Digrebek Polisi, 3 Orang Berhasil Diangkut

Pringsewu- Maraknya penambangan liar yang belum kantongi izin di kabupaten Pringsewu Lampung, kini mulai menuai kecaman dari Warga sekitar Penambangan.

Atas dampak tersebut, Anggota intelkan di perintahkan oleh Kapolsek pringsewu untuk terjun kelokasi untuk mengumpulkan bahan keterangan ( Baket) dengan terkait legalitas Perusahaan yang melakukan kegiatan penambangan emas.  Benar saja,  Penambang yang belokasi di Desa Padang Asri, Pekon Fajar Agung, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu itu duduga kuat ilegal.

Tidak berhenti disutu saja, petugas berlajut ke esokan harinya tepatnya pada hari Rabu (06/06/2017), Polsek Pringsewu dan Tipiter Sat Reskrim Polres Tanggamus yang pimpin oleh Kapolsek Pringsewu Kompol. Andik P Sigit, SH, Sik, MM berhasil menangkap pelaku penambang liar.

“Lokasi tanah penambangan adalah milik warga setempat yang diketahui bernama JAMIL (lidik). Kegiatan penambangan tersebut telah berjalan selama 1 Bulan dimulai dari awal bulan Mei 2017 sampai saat ini YTY( 41 ) Swasta , Kel. Panglayungan Kec. Cipedas Kab. Tasik, AA (32 ) Swasta, Jalan Sungai Musi,Kec. Tanete riatang, Kab. Bone.DJ(48 )Swasta,Ds. Suka Galih,Kec. Cineam,Kab. Tasik”, ungkapnya.

 “Barang bukti yang berhasil di amankan yakni berupa 1 unit Hammer Merk Makita, Glondong, Linggis, Gergaji, Blower, Pompa Air, Perlengkapan rumah tangga serta yang lainnya berhasil dsita dari TKP”, lanjut Kapolsek.

 “Belum adanya izin dari pemerintah terkait tentang kegiatan penambangan tersebut, Dapat berdampak pada timbulnya korban jiwa karena cara penambangan dengan alat yang sederhana, Ketiga pelaku beserta barang bukti di serahkan kepada Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Tanggamus untuk di lakukan proses lebih lanjut,” tutup Andik.

( Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: