News Tanggamus

Jelang Opersasi Zebra Krakatau 2020, Polres Tanggamus Gelar Latihan Praops

Latpraops dipimpin Wakapolres Tangamus Kompol Heti Patmawati, SH., SIK., mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK., didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH.,MH. (Nanang)

TANGGAMUS – Polres Tanggamus menggelar latihan pra operasi atau biasa disebut Latpraops di Aula Paramasatwika, Jumat (23/10/20). Larpraops guna memastikan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 terlaksana dengan baik.

Latpraops dipimpin Wakapolres Tangamus Kompol Heti Patmawati, SH.,SIK., mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK., dengan didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH. Latpraops juga dihadiri Kasat Lantas Iptu Rudi, S.SH., Kasat Intelkam AKP Samsuri, SH., MH., para perwira dan anggota yang terlibat Operasi Zebra Krakatau 2020.

Wakapolres Kompol Heti Patmawati menekankan agar semuanya melaksanakan kegiatan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan dimasing-masing satuan tugas atau (Satgas).

“Agar semua personel yang terlibat operasi laksanakan kegiatan secara profesional sesuai dengan SOP dan tupkosi masing-masing,” kata Kompol Heti Patmawati dalam sambutannya.

Kompol Heti juga meminta personel mengutamakan kegiatan secara humanis, namun tegas dengan menghindari pelanggaran. “Laksanakan secara humanis tapi tegas dan hindari segala bentuk pelanggaran selama kegiatan operasi,” tegasnya.

Sementara Kasat Lantas Iptu Rudi membeberkan Operasi Zebra Krakatau 2020 ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020. Diman tujuan dilaksanakan Ops Zebra guna mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas.

“selain itu Ops Zebra juga diharapkan dapat meminimalisir dan memutus mata rantai covid 19 dan menerapkan protokol kesehatan dimasa Adaptasi kebiasaan Baru (AKB) di bidang lalu lintas. Dalam Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Krakatau 2020 secara preventif, preentif dan persuasif serta humanis,” kata beber Iptu Rudi.

Ia menambahkan, sasaran penindakan meliputi pelanggaran kasat mata, yang berpotensi terjadinya laka lantas, seperti pengendara yang melawan arus, tidak memakai helm, over dimention over load (ODOL) serta kelengkapan administrasi kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, kami juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020,” pungkasnya. (Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: