Lampung Selatan News

Kalapas Gunung Sugih jadi Duta Kesehatan Provinsi Lampung

Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat memberikan Penyuluhan kepada Masyarakat di Dusun IV, Desa Pancasila , Kecamatan Natar, Lampung Selatan. (Mozes)

Lampung Selatan – Berawal dari Produksi Closet dalam Lapas Gunung Sugih, Lampung Tengah, siapa sangka ternyata diapresiasi luar biasa oleh Dinas Kesehatan Propinsi Lampung. Bahkan, dijadikan Duta Kesehatan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakata) agar tidak Buang air sembarang.

Didaulat Menjadi Ketua Tim Penyuluh Kesehatan Provinsi Lampung untuk memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat dan Gerakan Lapas Peduli Kesehatan ternyata disambut hangat oleh masyarakat berpenghasilan  menengah kebawah. Hal ini disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat memberikan Penyuluhan kepada Masyarakat di Dusun IV, Desa Pancasila , Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Selasa (20/3/2018)

“Pentingnya Pola Hidup sehat karena berpengaruh dengan udara lingkungan dan pertumbuhan anak anak jika terjadi polusi udara.

Kami dari Dinas Kesehatan Propinsi berharap agar masyarat menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Pria asal Kampung Karangan, Bumi Agung,  Way Kanan tersebut.

Syarpani menyampaikan, pihak lapas akan membantu menyiapkan closet dan menganjurkan agar Dinkes Lampung Selatan bekerjasama dengan Lapas untuk pembuatan closet. ”Kami (Lapas Gunsu, red) sangat peduli dengan kesehatan lingkungan,” tutup Syarpani.

Sementara Kepala Dusun IV, Desa Pancasila, Kec Natar, Lampung Selatan,  Sumaryono mengucapkan terimakasih atas penyuluhan yang dilakukan oleh dinas kesehatan. “Terima kasih pak atas penyuluhan kesehatannya dan sangat bermanfaat bagi kami masyarakat semua,” ujarnya.

Sumaryono berharap agar ada bantuan closet dari dinas kesehatan. “Kami mohon dibantu materialnya pak terutama closet. Syukur jika dibantu dari lapas,” harapnya. (Mozes)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: