News Tanggamus

Kejaksaan Tetapkan PJ Kakon Kemuning Sebagai Tersangka Korupsi Dana Desa

Tersangka R menaiki mobil kejaksaan untuk dibawa ke Rutan Kota Agung selama 20 hari ke depan terhitung hari ini dengan alasan kekhawatiran tersangka akan melarikan diri. (Nanang)

TANGGAMUS – Cabang Kejaksaan Negeri (Cabkejari) Tanggamus di Talang Padang tetapkan Pj Kepala Pekon Kemuning, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus sebagai tersangka dugaan korupsi Dana Desa tahun anggaran 2019.

Kacabjari Talang Padang Ali Habib menerangkan, penetapan tersangka Pj itu atas penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan pembangunan fisik dengan menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2019.

“Bahwa selama kurun waktu tersebut PJ Pekon Kemuning telah menyalahgunakan kewenangannya dengan modus mark up terkait pembangunan 7 kegiatan fisik yang dilaksanakan dengan menggunakan anggaran dana desa dan telah dilakukan penghitungan kerugian keuangan negara oleh inspektorat kabupaten Tanggamus sekitar Rp 200 juta,” kata Ali, Kamis (20/5/2021).

Ia menambahkan, atas perbuatan tersebut pihak penyidik Cabkejari  Tanggamus di Talang Padang menetapkan tersangka berinisial R PNS atau PJ kepala Pekon Kemuning diduga melakukan korupsi. Sebagaimana diatur pada pasal 2 ayat 1 Pasal 3 contoh pasal 18 ayat 1 huruf b undang-undang RI Nomor 31 tahun 1999 yang telah diubah dan ditambah dengan undang-undang RI nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas undang-undang RI Nomor 31 tahun tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi

“Terhadap tersangka dilakukan penahanan di Rutan Kota Agung selama 20 hari ke depan terhitung hari ini dengan alasan kekhawatiran tersangka akan melarikan diri merusak atau menghilangkan barang bukti atau mengulangi tindak pidana,” tutupnya. (Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: