Metro News

Nasib Dunia Olahraga Cerah Jika Mufti Jadi Wali Kota

Calon Wali Kota Metro Ahmad Mufti Salim, Lc. M.A.,  menandatangani kontrak kerja untuk memajukan olahraga, khususnya sepak bola di Bumi Sai Wawai. (Ist)

METRO – Calon Wali kota Metro nomor urut 2, Ahmad Mufti Salim, Lc. M.A., menandatangani kontrak kerja untuk memajukan Persatuan Sepak bola Kota Metro (Persikomet). Hal ini diinisiasi oleh Merdeka FC yang merupakan klub sepak bola yang terbentuk serta terjaga karena tradisi kekeluargaan.

Garis besar kontrak kerja berisi kesiapan Mufti memajukan dunia olahraga khususnya sepak bola di Kota Metro. Hal ini sekaligus penegasan dan bukti nyata visi misi Mufti Salim dengan jargon Metro Bahagia diimplementasikan dalam dunia nyata.

Di antara visi misi Mufti Salim, dunia olahraga merupakan salah satu titik berat yang akan dilakukannya saat duduk menjadi Wali kota Metro. Hal ini searah dengan masukan dari seluruh pegiat olahraga dan Coach Rahmad Darmawan yang memang menitipkan asa olahraga di Kota Metro ke pundaknya.

“Insya Allah saya siap menjalankan kontrak kerja yang kita sepakati dan tandatangani hari ini yang disaksikan bersama kita semua. Beberapa poin memang menjadi tujuan besar kita, seperti pembenahan sarana dan prasarana olahraga di 22 kelurahan di Kota Metro. Perbaikan stadion dan pemeliharaan yang jelas untuk seluruh lapangan yang ada,” jelas Mufti Salim usai menggelar Trofeo Metro Bahagia di Lapangan Kudus, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Sabtu (24/10/2020).

Ketua Merdeka FC Hendra Saputra mengatakan, besar harapan mereka agar Mufti Salim terpilih menjadi Walikota Metro. Karena menurut Hendra, insan sepak bola juga ingin dibahagiakan sesuai dengan jargon Mufti Salim Metro Bahagia yang akan membuat semua elemen tanpa terkecuali bisa bahagia memiliki wali kota yang perhatian.

“Karena kami juga insan sepak bola ingin dibahagiakan Mas Mufti. Kami berharap, keluarga besar Merdeka FC akan bulat memberikan dukungan penuh karena adanya kontrak kerja yang kami nilai sangat ditunggu-tunggu oleh insan olahraga seperti kami ini,” ujar Hendra disambut tepuk tangan dan teriakan Metro Bahagia.

Dalam kesempatan itu, Mufti Salim mendapatkan cinderamata dari insan sepak bola dan jersey Merdeka FC. Trofeo Metro Bahagia digelar dengan tiga peserta yakni Merdeka FC sebagai tuan rumah, Putra Barat FC, dan Tim Metro Bahagia.

Keluar sebagai juara yakni Putra Barat FC. Mufti juga menandatangani bola sebagai bentuk dukungan terhadap dunia sepak bola didampingi oleh Hendra Saputra, I Wayan, I Gusti, Kurniawan Tedi, dan Ilham.

Berikut 11 Poin Isi Kontrak Kerja yang Ditandatangani Mufti Salim:

  1. Melakukan pembinaan usia dini baik SSB yang ada di Metro dan Persikomet.

  2. Pembenahan lapangan stadion.

  3. Ppembenahan gravel atau lintasan stadion.

  4. Memberikan perhatian terhadap atlet berprestasi disetiap cabang olahraga.

  5. Menjadikan lapangan atau fasilitas olahraga lain berstandar nasional.

  6. Menganggarkan bagi pelatih berprestasi.

  7. Pelatihan untuk pelatih berlisensi di setiap tahun untuk peningkatan SDM sepak bola.

  8. Modernisasi perlengkapan latihan.

  9. Memberikan Sekretariat untuk Persikomet.

  10. Menggelar Wali Kota Cup setiap tahun untuk semua jenjang usia.

  11. Membentuk dan mengelola fansbase Persikomet. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: