Lampung Utara News

Ops Cempaka Krakatau 2019, Polres Lampura Ringkus 102 Tersangka 

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono didampingi Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan para Kapolsek, saat merilis hasil Ops Cempaka, Rabu (11/12/2019). (Adi/Yono)

LAMPUNG UTARA – Polres Lampung Utara (Lampura) mengungkap 84 kasus dengan 102 tersangka selama Operasi Cempaka Krakatau 2019.

Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, 102 tersangka yang diringkus merupakan pelaku berbagai tindak kejahatan. Seperti curas, curanmor, curat (C3), dan judi.

“Ini merupakan hasil Operasi Cempaka Krakatau 2019 yang kita gelar selama 14 hari, sejak 25 November sampai 8 Desember,” papar AKBP Budiman Sulaksono didampingi, Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan para Kapolsek, Rabu (11/12/2019).

Dijelaskannya, 84 kasus terdiri dari 3 kasus premanisme, 3 kasus curas, 8 kasus curat, 3 kasus curasmor, 4 kasus curanmor, 21 kasus senjata tajam (sajam), 17 kasus perjudian, 8 kasus narkoba, 10 kasus miras, dan 7 kasus kejahatan lainnya. Barang bukti yang diamankan dalam berbagai perkara yang diungkap ini adalah 2 unit mobil, 12 unit motor, 21 semata tajam, dan uang Rp 7.158.000.

“Selain itu juga diamankan barang bukti dari kasus perjudian, delapan set kartu remi, 18 unit handpone. Kasus narkoba dengan barang bukti sebanyak 72 paket narkoba jenis sabu, pil ekstasi 1 butir, exilgan 2 butir, ganja 1 amplop, dan miras 1.276 botol berbagai merk,” tambahnya.

Kapolres menerangkan, menjelang pelaksanaan natal dan tahun baru, jajarannya akan terus melakukan patroli bersama masyarakat untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Menjelang natal dan tahun baru 2020, Polres Lampung Utara akan menggelar Operasi Lilin dan menempatkan personil di rumah ibadah. Saya juga berharap peran aktif masyarakat untuk melaporkan bila mengetahui adanya tidakan yang melanggar hukum,” ujarnya. (Adi/Yono)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: