Metro News

Satgas Covid-19 Temukan Angkringan Jual Tuak Langgar PPKM

Petugas menemukan 10 liter tuak yang disimpan dalam jeriken oleh pedagang angkringan di Lapangan Mulyojati, Minggu (18/7/2021) malam. (Adi)

METRO – Minggu pertama operasi yustisi yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Metro menemukan angkringan menjual tuak langgar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Diperketat.

“Lokasi angkringan tersebut di Lapangan Mulyojati 16c, mereka langgar aturan PPKM dan menjual minuman keras jenis tuak,” kata Kepala Bidang (Kabid) Penegak Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Kota Metro Yoseph Nenotaek saat diwawancarai tabikpuncom usai operasi yustisi di halaman Masjid Taqwa, Minggu (18/7/2021) malam.

Ia menerangkan, apa yang dilakukan angkringan tersebut melanggar Perda no 3 tahun 2008. “Apalagi kita ada Perda no 9 tahun 2017 juga tentang ketentraman kenyamanan dan keindahan,” lanjut Yoseph.

Ia menjelaskan, tempat yang dijadikan usaha angkringan tersebut adalah fasilitas umum. Besok, lanjutnya, ia akan berkoordinasi dengan Camat Metro Barat untuk mencopot aktivitas itu, karena di lokasi tersebut adalah gedung untuk anak-anak berolahraga.

“Saya tadi sudah sampaikan di sana. Karena pemilik yang sesungguhnya melarikan diri, maka kami beri peringatan tadi sama pegawainya,” beber Yoseph.

Tim Satgas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tuak satu jeriken. “Kira-kira isinya 10 liter tuak,” ungkapnya.

Jika terdapat hal serupa di daerah lain, Ia tak segan untuk bertindak tegas dengan menutup tempat usaha serupa.

“Karena itu fasilitas umum, apalagi tempat olahraga, kami akan tutup dan tak boleh lagi berjualan lagi di situ, dengan alasan apapun. Kami harus konsisten, bahwa itu harus tutup. Kami sudah sampaikan pada anak buahnya tadi untuk cari lokasi yang baru dan tidak menjual tuak lagi,” tukas Yoseph. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: