Nasional News

Tips Memilih Pinjaman Online Terbaik, Tercepat, Aman, dan Legal

Sumber : https://hariannusa.com/

Belakangan ini telah banyak perusahaan-perusahaan yang berkecimpung di bidang pinjaman online. Berkat adanya pinjaman online ini, semua orang bisa mengambil pinjaman hanya melalui internet. Namun keadaan ini pun membuat banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengambil keuntungan dalam kesempitan dengan cara menipu. Oleh karena itu kami berharap Anda bisa mengerti dan tahu bagaimana cara memilih pinjaman online terbaik agar terhindar dari penipuan.

Biasanya untuk meminjam uang seseorang harus melakukannya di Bank atau perusahaan pembiayaan. Namun karena beberapa hal, ajuan pinjaman tersebut ditolak entah itu karena tidak memiliki kartu kredit dan lain sebagainya. Tapi dengan pinjaman online semua proses pinjaman dapat dilakukan dengan mudah hanya dalam waktu beberapa jam saja. Nah buat Anda yang ingin meminjam uang secara online, cari tahu dulu bagaimana tips memilih pinjaman online terbaik yang terpercaya.

Tips Memilih Pinjaman Online Terbaik

Maraknya penipuan melalui teknologi khususnya internet mengharuskan kita semua untuk berhati-hati ketika melakukan transaksi, seperti dalam melakukan pinjaman online. Bagi Anda yang akan mengambil pinjaman online, pastikan memilih tempat pinjaman online terbaik dengan bantuan tips-tips berikut.

  1. Terdaftar di OJK

Pinjaman online terbaik adalah yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi sebelum fix mengambil pinjaman di perusahaan tertentu, pastikan Anda memperhatikan nama penyedia pinjaman online tersebut dan cari tahu apakah penyedia pinjaman online tersebut telah terdaftar di OJK atau tidak.

OJK adalah lembaga pengawas jasa keuangan, jadi secara otomatis OJK memiliki daftar khusus penyedia pinjaman online resmi. Jadi jangan sekali-kali memilih penyedia pinjaman online yang tidak terdaftar, karena patut dicurigai keamanannya.

  1. Besaran Bunga yang Transparan

Penyedia pinjaman online terbaik akan menjelaskan besaran bunga secara jelas dan transparan sebelum Anda menandatangani kontrak. Mereka juga akan menjelaskan waktu dan tempo pembayaran yang harus dilakukan oleh debiturnya. Hal ini harus Anda perhatikan untuk menghindari bunga yang yang tiba-tiba naik dalam waktu tertentu.

  1. Memiliki Situs Resmi

Terdapatnya situs resmi oleh penyedia pinjaman online juga bisa Anda jadikan patokan seberapa terpercayanya perusahaan tersebut. Ada juga yang menggunakan sebuah aplikasi, perhatikan apakah aplikasi tersebut cukup informatif seperti jenis produk pinjaman dan kontak serta alamat perusahaan yang jelas. Seperti aplikasi tunaiku yang di dalamnya terdapat informasi yang jelas seperti tanda bahwa sudah terdaftar di OJK dan informasi penting lainnya.

  1. Persyaratannya Masuk Akal

Pinjaman online terbaik dan tercepat tidak memberikan syarat yang bertele-tele. Kebanyakan orang memilih pinjaman online karena membutuhkan biaya yang mendesak, jadi ketika penyedia pinjaman online tersebut memberikan syarat yang tidak masuk akal seperti meminta foto kartu kredit bolak-balik jangan memberikannya. Kartu kredit harus dijaga kerahasiaannya, apalagi di tiga nomor di belakang kartu tersebut bisa dijadikan alat untuk validasi transaksi.

Itulah beberapa tips memilih pinjaman online terbaik yang bisa kami berikan. Buat Anda yang ingin mengambil pinjaman online, Tunaiku adalah tempat yang tepat. Tunaiku adalah salah satu situs pinjaman online pertama di Indonesia yang telah ada sejak 2014. Situs pinjaman online ini merupakan salah satu produk dari Amar Bank, yang sebagai institusi finansial bank resmi yang telah beroperasi sejak tahun 1991.

Visi tunaiku adalah memberikan layanan kredit tanpa agunan yang aman dan terpercaya. Butuh dana mendesak? Tunaiku siap memberikan pinjaman online 24 jam untuk memenuhi kebutuhan mendesak seperti, modal usaha, biaya pendidikan, biaya pernikahan, renovasi rumah, biaya kesehatan dan lain sebagainya.

Prosesnya yang mudah hanya bermodalkan KTP, lalu pengisian formulir yang hanya membutuhkan waktu 10 menit, proses pinjaman Anda pun segera diproses. Semua informasi perusahaan juga terpampang jelas di aplikasi Tunaiku. Tunaiku juga merupakan pinjaman online terbaik bunga rendah yaitu hanyaBunga pinjaman rendah: 3% – 4% per Bulan. Ajukan pinjaman online tanpa jaminan hanya dengan KTP, dapatkan kredit tanpa agunan hingga Rp20.000.000 di Tunaiku.

(rilis)

 

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: