Metro News

TPI Bantu Sembako 172 Warga Isoman di Empat Kecamatan

Penyalur bantuan sembako yang dimulai TPI sejak Rabu (14/7/2021) selesai Jumat (16/7/2021). Total 172 warga isoman di empat kecamatan menerima bantuan sembako. (Ist)

METRO – Total 172 warga isolasi mandiri (mandiri) di empat kecamatan telah menerima bantuan sembako Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota Metro. Dimana TPI telah menyalurkan bantuan sembako sejak Rabu hingga Jumat (14-16/7/2021).

Bantuan hanya disalurkan ke Kecamatan Metro Utara, Timur, Barat dan Pusat, lantaran TPI tidak mendapatkan data warga isoman di Kecamatan Metro Selatan. Namun diketahui, kedepanya aksi sosial bagi sembako kepada warga terdampak Covid-19 akan terus dilakukan TPI.

“Kami tidak mendapatkan data warga di Metro Selatan yang isoman, jadi tidak tahu mau diberikan kemana bantuan ini. Tetapi Insya Allah pembagian sembako ini akan terus kami lakukan. Doakan saja semua tim di Trader Peduli Indonesia selalu diberikan kesehatan, agar bisa terus berbuat untuk masyarakat,” ungkap Ketua Umum TPI Kota Metro Dicky Kusuma Wardhana melalui WhatsApp, Jumat (16/7/2021) malam.

Ia mengatakan, kedepannya pendataan masyarakat yang tengah isoman harus menjadi salah satu poin yang diperhatikan pemerintah. Sehingga, lanjut dia, bila ada kelompok atau individu yang ingin membantu, tidak kesulitan menyalurkan bantuan.

“Apa yang kami temukan bisa jadi contoh. Seharusnya jika ada warga di Metro Selatan yang sedang isoman bisa sedikit terbantu, tetapi karena tidak ada datanya kami tidak tahu akan diberikan kemana. Namun semoga saja tidak adanya data warga isoman di Metro Selatan ini karena tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” harapnya.

Dicky menambahkan, TPI akan terus menggelar aksi sosial di tengah pandemi Covid-19. Seperti membagikan masker dan hand sanitizer, makanan gratis, penyemprotan disinfektan gratis, bantuan modal UMKM, dan sembako.

“Tujuanya hanya ingin membantu sesama. Karena kondisi saat ini tidak bisa dilewati sendiri, tetapi harus dihadapi bersama. Apa yang dianjurkan pemerintah pun harus kita patuhi bersama. Karena corona itu ada, jadi sayangi diri kita dan keluarga,” tukasnya. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: