Metro News

UKW XXI Di Metro Berakhir, 27 Wartawan Dinyatakan Kompeten

Penguji, Pengurus PWI Lampung dan Kota Metro, panitia, serta peserta UKW XXI foto bersama usai UKW. (red)

METRO – Dari 30 peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XXI, sebanyak 27 peserta dinyatakan kompeten. Hal tersebut diumumkan salah satu Tim Penguji UKW Junaidi Cunti saat menutup UKW XXI di Ballroom Grand Sekuntum Kota Metro, Sabtu (14/12/2019).

“Jumlah keseluruhan wartawan yang berkompeten pada UKW kali ini 27 orang dari 30 peserta. Selamat buat yang sudah berkompeten, semoga pengetahuan ini bermanfaat,” singkat Junaidi saat memberikan sambutan sekalian menutup rangkaian UKW XXI.

Kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung, Wira Hadi Kusuma mengatakan, artinya hasil UKW kali ini menambah Anggota PWI Lampung berkompeten berjumlah 720 orang. Ia berharap, peserta yang sudah menyandang predikat kompeten tidak menyianyiakan hal tersebut dengan terus berkarya.

“Jangan sampai sudah berkompeten malah tidak pernah membuat karya. Karena yang disebut wartawan itu karena dia menulis. Jangan sampai melakukan plagiat, jika ditemukan anda plagiat, kompetensi itu bisa dicabut,” tegas Wira.

Sementara mewakili Ketua Umum PWI Pusat Cahyono Adi mengucapkan selamat kepada peserta yang telah menyandang predikat kompeten dan jangan berkecil hati bagi peserta yang belum kompeten.

“Peserta berkompeten juga jangan puas, yang Muda bisa belajar untuk naik jenjang. Begitu juga yang Madya. Mewakili Ketua Umum PWI Pusat, saya tutup UKW XXI,” tukasnya.

Terakhir, Perwakilan Peserta UKW Indra S Simanjuntak dari SKH Tribun Lampung mengucapkan terima kasih kepada PWI Metro yang telah menggelar UKW. Ia juga mengucapkan selamat bagi peserta yang berkompeten dan jangan berkecil hati bagi peserta yang belum berkompeten.

“Buat saya, label berkompeten itu bukan berarti lebih hebat, tapi menjadi lebih profesional dan lebih paham kode etik jurnalistik. Serta lebih baik lagi ketika berkarya, menjalankan tugas jurnalisme, dan dalam memberikan informasi yang benar. Siapa kita?” serunya. “PWI!!!” timpal seluruh peserta. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: