Lampung Utara News

125 KPM Desa Jagang Terima BNT

Kepala Desa Jagang simbolis memberikan bantuan kepada masyarakat. (Adi/Yono)

LAMPUNG UTARA– Pemerintah Desa (Pemdes) Jagang, Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara (Lampura) salurkan Bantuan Non Tunai (BNT) pada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Simbolis penyerahan BNT berpusat di Kantor Pemdes Jagang, Kamis (9/7/2020).

Penyaluran BNT disaksikan Camat Belambangan Pagar, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Desa. Camat Belambangan Pagar, Usman, SH., mengatakan, penyaluran BNT berdasarkan Permendes Nomor 6 Tahun 2020.

“Pemerintah Desa diminta untuk mengalokasikan anggaran dana untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, serta BNT-DD yang satu bulannya berjumlah Rp 600 ribu. Mekanisme pencairan sesuai dengan ketentuan, yakni ditransfer melalui rekening BRI, yang telah disediakan kepada penerima BNT,” katanya.

Kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Jagang Suwandi, SE., mengungkapkan, pada Permendes Nomor 6 Tahun 2020, dana desa bisa dialokasikan untuk BNT sebesar Rp 600 ribu per bulan.

“Alhamdulillah hari ini Desa Jagang, Kecamatan Belambangan Pagar, telah menyalurkan BNT-DD ke 125 KPM dari 885 KK di Desa Jagang. BNT akan disalurkan selama tiga bulan, yang terhitung pada Mei-Juni 2020 sebesar Rp. 600 ribu/bulan” jelas Suwandi.

Ia menambahkan, penyaluran BNT bulan berikutnya KPM akan menerima Rp 300 ribu. Hal ini disebakan kemampuan DD Jagang tidak mencukupi untuk memberikan BNT full selama tiga bulan.

“Jadi bulan pertama Rp 600 ribu, bulan kedua dan ketiga Rp 300 ribu. Menyesuaikan dengan kemampuan DD. Untuk penerima BNT-DD Insya Allah telah tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang ada. Karena dalam pendataan KPM BNT-DD melalui proses seleksi yang cukup mendetail, agar penerima BNT-DD tidak tumpang tindih,” imbuhnya.

Sirniati (40) salah satu KPM Desa Jagang mengucapkan terima kasih telah mendapatkan BNT DD. Bantuan tersebut sangat membantunya, ia berharap program serupa dapat berlanjut, hingga berakhirnya pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah, yang sudah menyalurkan bantuan melalui kecamatan dan desa. Adanya BNT sangat membantu mengurangi beban ekonomi saat pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Adi/Yono)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: