Advertorial Metro

Adi Prasetyo Gantikan Anna Morinda

Pengambilan sumpah Anggota DPRD PAW Adi Prasetyo pada Rapat Paripurna di Ruang Siang DPRD Metro. (Ist)

METRO – DPRD Kota Metro gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) di Ruang Sidang DPRD setempat, Jumat (15/1/2021).

Dimana Adi Prasetyo resmi ditetapkan sebagai Anggota DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024 menggantikan Anna Morinda yang mengundurkan diri saat maju di Pilwakot Metro.

“Perlu diketahui bersama, keputusan Gubernur Lampung nomor: G/624/B.01/HK/2020 tanggal 30 Desember 2020 tentang peresmian pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Kota Metro saudara Adi Prasetyo yang diresmikan sebagai pengganti Anggota DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024,” kata Ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution saat memimpin rapat.

Dia menambahkan, sesuai dengan ketentuan dan tata tertib DPRD Kota Metro, sebelum memangku jabatan Adi Prasetyo harus mengucapkan sumpah janji yang dipandu oleh Pimpinan DPRD Kota Metro.

“Atas dasar tersebut maka pengucapan sumpah janji akan sama-sama kita saksikan bersama. Yang bersangkutan akan mengikuti pengucapan sumpah janji PAW Anggota DPRD Kota Metro,” tambah dia.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Metro, Achmad Pairin mengatakan, dengan dilaksanakannya proses pengucapan sumpah janji ini adalah langkah penting dalam mengemban amanah. Pastinya ini telah melalui proses pertimbangan yang cukup matang, dan diharapkan juga akan memberikan sumbangan yang sangat berarti terhadap peranan serta penindakan kinerja di lingkungan DPRD Kota Metro.

Pengangkatan ini juga merupakan suatu amanah, membuat kepercayaan dan tanggung jawab untuk mengemban tugas yang lebih besar terhadap proses dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kita hadir dalam keadaan sehat walafiat, sebagaimana kita ketahui acara pengambilan sumpah ini merupakan keputusan Gubernur Lampung tentang peresmian PAW Anggota DPRD Kota Metro. Pengangkatan bapak Adi Prasetyo sebagai anggota DPRD Kota Metro merupakan konsekuensi dari upaya untuk mengisi kekosongan salah satu Anggota DPRD Kota Metro. Karena yang terhormat, Ibu Anna Morinda yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Metro,” kata dia.

Dia menambahkan, dengan dilakukan pengambilan sumpah janji ini maka Adi Prasetyo resmi menjadi Anggota DPRD Kota Metro.

“Dengan jabatan ini, semoga tugas dan tanggung jawab sebagai salah seorang wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Metro, saya yakin bahwa bapak Adi Prasetyo mampu melaksanakan dan mengemban amanah untuk memperjuangkan masyarakat dengan penuh keikhlasan serta rasa tanggung jawab yang tinggi saat melaksanakannya,” tambah dia. (Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: