Pringsewu Wisata

Akses Buruk, Potensi Wisata Air Terjun Way Baringin dan Way Campang Terabaikan

wisata alam air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 10-15 meter tersebit dapat ditempuh sekitar 1 jam dari pusat pemerintahan Kecamatan Pardasuka Pringsewu Lampung

PRINGSEWU – Destinasi wisata air terjun Way Baringin dan Way Campang di Pekon Selapan Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu boleh dikatakan Potensi Wisata yang menjanjikan. Namun sayangnya, butuh perhatian Pemerintah Kabupaten setempat.

‎Objek wisata alam air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 10-15 meter tersebit dapat ditempuh sekitar 1 jam dari pusat pemerintahan Kecamatan Pardasuka itu hanya perlu sentuhan infrastruktur yang baik.

Kepala Pekon Selapan Maryono saat ditemui dirumah kediamannya Senin (15/10/2018) ,ia (red)berharap, kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar memperhatikan kembali akses jalan menuju dipekon selapan.

Pasalnya, akses  jalan poros menuju lokasi wisata air terjun yang berada di desa sidodadi Pekon Selapan memang rusak parah dan memang perlu di perbaiki agar dapat di lalui dengan mudah.

“Saya berharap jalan tersebut bisa diperbaiki agar mobilisasi menjadi lancar,destinasi wisata bisa tergarap.” harapnya.

Diwaktu yang sama ‎Dayat (28) pemuda setempat kepada awak media mengatakan,  akses jalan menjadi keluhan masyarakat setempat karena sama sekali belum ada tanda-tanda akan ada perbaikan .

“Jalannya rusak parah mas, apalagi kalau pas musim penghujan hampir tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, kalau jalan bagus pasti orang mau mas datang kesini, ”ucapnya

Padahal, kata dayat, jalur jalan tersebut jika diperbaiki jelas bisa menghasilkan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemerintah Daerah.

Dirinya merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Dirinya dan warga desa setempat berharap ada prioritas dari Pemerintah Daerah untuk memperbaiki jalan agar potensi wisata air terjun yang ada bisa tergali secara maksimal.

“Karena jalan ini sebagai aset jalan Kabupaten yang memberikan kontribusi terhadap PAD, sayangnya kondisinya seolah kurang diperhaikan secara maksimal,” kata dia.

Jika akses jalan bagus,  maka sudah jelas objek wisata Desa Sidodadi bisa berkontribusi dan memberikan PAD nya ke pemerintah daerah tempat wisata lain sudah bagus kondisi jalan nya,  jadi mestinya di sini kan bisa juga, ” tandas Dayat.

‎Pantauan awak media di rute perjalanan menuju lokasi wisata air terjun way baringin dan way campang  memang  belum tersentuh aspal dan masih tanah merah, dan sangat sulit di lalui apa bila dalam keadaan tanah sedang basah.

(Nanang)

IKLAN

iklan kpu way kanan

IKLAN

metro

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

mesuji

IKLAN

 kapolres tanggamus-001.jpg

IKLAN

kapolsek gading rejo

IKLAN

kapolsek pugung

IKLAN

dprd lamteng