Metro News

Anna Morinda: Percasi Metro Siap Kokohkan Industri Olahraga Lampung

Ketua Percasi Metro bersama pengurus tengah membahas rencana kerja Percasi. (Ist)

METRO – Insan Olahraga Lampung patut gembira, setelah memiliki Sekolah Tinggi Olahraga (STO) dan SMA Olahraga (SMANO) bertaraf nasional di Kota Metro, kini Anna Morinda, Ketua Percasi Metro, akan menghidupkan Sekolah Catur.

“Saya ingin Percasi Metro masuk dalam industri Olahraga, tidak hanya bicara lomba dan kompetisi, kita punya dua Pelatih berlisensi dari Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA)” katanya dalam Musyawarah Kota (Muskot) Percasi Metro di kediamannya, Sabtu (19/11/2019).

Anna Morinda menyerahkan kepengelolaan kepada Percasi Metro. Menurutnya masa depan insan Olahraga terletak pada Industri.

“Kepada teman-teman saya tawarkan, apakah ingin berjuang dan memiliki masa depan yg baik, atau sebatas bicara lomba dan ngumpul?” tantangnya kepada pengurus Percasi Metro.

Prestasi Percasi Kota Metro terbilang moncer. Pada Porprov VIII 2017 di Bandar Lampung, Cabor Catur mampu menggondol 1 Perak dan 5 perunggu, menggeser Bandar Lampung pada peringkat 3 grup.

Untuk meningkatkan kualitas atlet, Anna meminjamkan gedung baru dua lantai sebagai arena latihan. “Porprov mendatang saya minta emas, itu saya siapkan tempat latihan baru, bisa nampung 20 meja catur, bisa juga buat lomba bulanan,” jelasnya.

Herman, Kepala Litbang Percasi Metro, berharap mendatang Pemerintah Kota Metro dan Percasi memiliki program bersama yang menegaskan visi Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Catur merupakan olahraga yang bersinggungan langsung dengan pendidikan, ini permainan strategi dan mengandung nilai problem solving. Kedepan kami ingin Metro memiliki daya tarik yaitu dari pertumbuhan partisipasi olahraga catur. Kita ingin Metro menjadi trendsetter catur di Lampung,” katanya.

Jika memperoleh dukungan pemerintah, Kota Metro sebagai trendsetter catur bukan mustahil. Setelah memiliki pelatih berlisensi dan sekolah catur, Metro juga memiliki dua puluh atlet under 18 tahun. Ini indikasi animo masyarakat terhadap catur sangat baik. (Riswan)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: