Metro News

Antisipasi Covid-19, Kantor PWI Metro Disemprot Disinfektan

Petugas DKP3 saat menyemprotkan  desinfektan di Kantor PWI Metro. (Ist)

METRO – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor PWI Metro, Jum’at (27/3/2020). Hal tersebut sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab mengapresiasi langkah DPK3 Metro yang telah melakukan penyemprotan desinfektan di Kantor PWI Metro. “Tentu PWI mengapresiasi langkah pencegahan ini, kami mendukung penuh himbauan dan langkah pemerintah memutus mata rantai Covid-19,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi kegigihan para petugas penyemprotan, dimana beban tangki desinfektan yang digendong tidaklah ringan. “Tidak mudah menggotong tangki itu, dengan penuh semangat mereka menggotong tangki keliling demi masyarakat Kota Metro,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPK3 Metro Wiji Widianto menerangkan, sebanyak 30 personil siagakan untuk melakukan penyemprotan setiap hari, dengan menerapkan sistem genap ganjil mengikuti tanggal. “Langkah ini tentu demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ia mengaku pihaknya juga bekerjasama dengan Polres Kodim dan juga Pol PP untuk membentuk 5 tim bagi kecamatan di Kota Metro. Pihaknya juga sudah dibekali alat pelindung diri (APD) berupa masker dari Dinas Kesehatan untuk paraa petugas penyemprotan.

“Penyemprotan ini dapat menciptakan rasa nyaman dan percaya diri bagi masyarakat, sehingga tidak panik dan takut. Terkait sasaran penyemprotan saat ini masih pada fasilitas umum. Jika ada permintaan usaha pribadi, disarankan untuk mandiri, kita melayani fasilitas umum, dan masih banyak yang belum disemprot,” pungkasnya. (red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: