Bandar Lampung News

Atal: Wartawan Harus Patuhi Pakem Penulisan Jurnalistik

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari foto bersama Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, Ketua dan Anggota PWI Metro usai memberikan arahan kepada peserta workshop PWI Lampung. (Misaf)

BANDAR LAMPUNG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari menekankan seluruh wartawan agar taat Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan menyajikan tulisan sesuai kaidah penulisan dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Idealnya penulisan berita yang benar adalah tulisan yang tetap mematuhi kaidah penulisan jurnalistik dan memiliki nilai manfaat serta mampu mengedukasi pembacanya,” tuturnya saat mengisi dialog pada Workshop PWI Lampung di Balai Wartawan HI Sofian Ahmad, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Jumat (18/12/2020).

Ia mengimbau kepada peserta workshop agar mengkuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) lantaran seluruh materi sudah ada di dalamnya.

“Workshop yang digelar hari ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para peserta. Saya juga menyarankan bagi seluruh peserta dialog untuk mengikuti jenjang UKW yang lebih tinggi agar kemampuannya terus terasah,” ujar Atal.

Acara workshop turut dihadiri oleh Dr. H. Iskandar Zulkarnain, M.H. (Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Lampung), Drs. Zahdi Basran, H.(Wakabid Organisasi PWI Provinsi Lampung), Wirahadikusumah, S.P., H. (Wakabid Pendidikan PWI Provinsi Lampung), Sahroni Yusuf (Fotographer senior) dan Habib Syaputra (Mentor Kelas Minat Fotography dan Vidiography Digital). Tak lupa delegasi dari 14 Kabupaten/Kota Selampung yang terdiri dari anggota muda. (Msf)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: