Lampung Tengah News

Bawaslu Lamteng Terima Kunker Anggota Komisi II DPR RI

Komisioner Bawaslu Lamteng bersama Komisi II DPR RI di Bandar Jaya, Rabu (29/7/2020). (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Anggota Komisi II DPR RI Hanan A. Razak kunjungan kerja (Kunker) ke Bawaslu Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (29/7/2020). Kunker bertujuan memantau kesiapan Bawaslu  Lamteng menghadapi Pilkada 9 Desember 2020.

“Reses kali ini berkesempatan mengunjungi mitra kerja, karena 2020 ini tahun pemilu, untuk Lampung ada 8 kabupaten. Saya berkesempatan untuk setiap daerah pemilihan saya, saya coba untuk memastikan yang sudah di programkan itu bisa berjalan dengan perencanaannya,” ucap Hanan saat di jumpai di Kantor Bawaslu Lamteng.

Hanan mengatakan, bahwa Bawaslu sebagai penyelenggara telah memiliki dasar dan aturan. “Aturannya sudah dibuat, ada Perppu sudah di buat undang undang. Di Bawaslu sendiri sudah membuat perbawaslu semuanya terkait dengan adanya pandemi covid,” uangkapnya.

Persoalan pandemi ini tentu harus di sikapi dengan seksama, agar jalanya demokrasi bisa tertib dan lancar tanpa melanggar protokol kesehatan.

“Ada pandemi terjadi pergeseran waktu. Dan bagaimana pemilu ini bisa berjalan secara demokratis. Tapi tetap tidak melanggar protokol kesehatan. Maka ada kosekuensi harus pakai masker, cuci tangan. Harus ada peralatan yang dilengkapi,” jelasnya.

Disinggung saol anggaran, Hanan menyampaikan, tidak ada masalah. Anggaran sudah ada dari kabupaten dari Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang secara bertahap dialirkan dari pemerintah daerah, dan sudah mencapai 60 persen. Mudah mudahan sebelum Desember sudah 100 persen,” benernya.

Kunjungan kerja sudah ini, kata Hanan, pihaknya sudah melakukan kunjungan kerja ke benerapa adaerah seperti Way Kanan, Tulang Bawang dan Lamteng

“Kunker ini sudah kita lakukan di Way Kanan, Tulang Bawang, dan Lampung Tengah. Saya fokuskan ke daerah daerah mata pilih saya,” ujarnya.

Ditambahkannya, pilkada postitif 9 Desember, karena sudah diatur dalam Perppu no 2 tahun 2020. “Kalau mundur bukan kita yang mundurin ini dilakukan oleh pemerintah,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Lamteng Harmono, mengungkapkan, bahwa kehadirian Anggota Komisi II DPR RI merupakan salah satu bentuk program kerjanya.

“Hari ini kita dikunjungi bapak Hanan dalam rangka reses menyerap aspirasi kita selaku penyelenggara pemilu khususnya Pengawas,” ucapnya.

Dalam konteks pertemuan ini, kata Harmono, membahas tentang rancangan RUU Pemilu serentak 2024 dan menanyakan kesiapan Bawaslu Lamteng dalam Pilkada 9 Desember 2020.

“Tadi juga membahas persiapan kami (Bawaslu-red) Lamteng dalam Pilkada sebagai pengawas sampai tingkat Kampung,” tuntasnya. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: