News Pesawaran

Bawaslu Pesawaran Ajak Paslon Ciptakan Pemilu Damai dan Kedepankan Prokes

Bawaslu Pesawaran gelar deklarasi damai, penandatanganan pakta integritas dan prasasti damai, yang diikuti dua paslon di Museum Transmigrasi Lampung, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan. (Idris)

PESAWARAN – Bawaslu Pesawaran menggelar deklarasi damai, penandatanganan pakta integritas dan prasasti damai dua paslon Bupati dan Wakil Bupati di Museum Transmigrasi Lampung, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan Jumat (25/9/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Ryan Arnando mengatakan, kegiatan tersebut sebagai penegasan kepada para paslon agar menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai dan sejuk. Bawaslu juga mengingatkan agar paslon mengikuti segala aturan terkait protokol kesehatan (Prokes) mengingat pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya komitmen bersama masing-masing calon pada penerapan protokol kesehatan pada setiap kegiatan yang dilakukan, saya rasa itu mampu untuk mencegah adanya klaster baru dari Pemilu,” jelasnya.

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Thamrin mengapresiasi Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu kabupaten yang terbebas dari sanksi arak-arakan pada pelaksanaan pendaftaran, penetapan bahkan pengundian nomor urut yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Dengan terbebasnya Kabupaten Pesawaran dari sanksi arak-arakan, ini menunjukan kalau masing-masing dari paslon telah memahami dan mematuhi segala peraturan yang ada terkait pandemi covid-19. Saya berharap, hal itu dapat terus dilakukan sampai dengan tahapan Pilkada selesai,” tukasnya. (Idris)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: