Lampung Timur News

Bokhari Lepas Kontingen Jambore Lamtim Menuju Thailand

Bukhari lepas Kontingen Jambore Lamtim menuju Thailand. (Hadi)

LAMPUNG TIMUR – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari selaku Ketua Kwarcab Lamtim memberi arahan dalam acara Pelepasan Kontingen Jambore Lampung Timur (Lamtim) ke jambore Thailand. Keberangkatan kontingen untuk mengikuti 14th Souhtern Border Jambore Thailand 2019 yang bertempat di Aula Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Lamtim, Senin (10/6/2019).

Direncanakan rombongan Pramuka yang berjumlah 8 orang anak dan didampingi oleh 1 orang Pembina Kontingen Imam Nahrawi itu akan bertolak menuju Thailand pada Jumat (14/6/2019) bersama-sama dengan peserta dari Kabupaten lain di Indonesia. Mereka akan mengikuti Jambore selama 11 hari di Perkemahan Samila Provinsi Songkla, Thailand.

Delapan peserta Jambore terpilih itu berasal dari beberapa Sekolah di Lamtim, antara lain SMAN 01 Labuhan Ratu, SMPN 01 Labuhan Ratu, SMA Teladan Way Jepara, 2 orang berasal dari SMP Integral sementara 3 orang lainnya merupakan siswa dari SMP Golden Star Way Jepara.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putra, Sekretaris Cabang, Pariyanto, Andalan atau Pengurus Cabang Imam Nahrowi, Para Pembina Pramuka dan Peserta Jambore beserta wali murid.

Dalam laporannya Pengurus Cabang sekaligus pendamping, Imam Nahrawi memohon do’a restu dan menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya para peserta sehingga bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru. Iya juga mengharapkan kegiatan positif ini dapat memberikan semangkat dan motivasi bagi siswa lainnya.

“Alhamdulillah dari kedelapan peserta yang kita ajukan semuanya masih bisa masuk dalam kuota yang diberikan Thailand untuk Indonesia yakni 150 peserta, selanjutnya saya harap kegiatan ini dapat memberikan energi positif dan motivasi bagi siswa lain agar turut meningkatkan prestasinya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Zaiful dalam arahannya, ia mengatakan bahwa ia bangga karena Lampung Timur termasuk Kabupaten dengan peseta Jambore terbanyak dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain.

“Saya bangga dan sangat berterimakasih kepada para Pembina karna sudah mendidik adik-adik pramuka dengan baik apalagi Kabupaten kita ini termasuk Kabupaten dengan peserta Jambore lebih banyak dibandingkan dengan Kabupaten lain, Tentunya ini momen yang sangat berharga bagi adik-adik sekalian untuk meningkat kualitas, sehingga menjadi pramuka sejati, yang akan mampu bertahan menghadapi gelombang kehidupan,” pungkasnya.

Mengakhiri arahan singkatnya Zaiful berharap para peserta dapat menunjukkan jati dirinya sebagai pramuka sejati.

“Saya harap adik-adik dapat menyesuakan diri mengingat mungkin adanya perbedaan adat dan budaya kita dengan Negara Thailan, dan juga Adik-adik pramuka ini juga kita harapkan dapat menjadi duta untuk mempromosikan Indonesia, khususnya Kota Medan,” ungkap Zaiful. (Hadi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: