Lampung Tengah News

Dualisme Kepemimpinan, PAN Rekomendasikan Rasid Efendi Bergabung ke Fraksi Golkar dan Demokrat

Suasana rapat paripurna penentuan anggota fraksi DPRD Lamteng, Jumat (20/9/2019). (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Hasil Rapat Paripurna, DPRD Lampung Tengah (Lamteng) periode 2019-2024 memiliki tujuh fraksi. Namun tersisa satu Anggota DPRD dari PAN yang belum bergabung dengan fraksi mana pun karena terbitnya dua rekomendasi dari partainya.

Tujuh fraksi yang sudah terbentuk adalah Fraksi PDI Perjuangan dengan Ketua Kadek Joko Supriyatin, Fraksi Golkar dengan Ketua Yulius Heri Susanto, Fraksi NasDem dengan Ketua Hanafiah, Fraksi Demokrat dengan Ketua Najamudin. Kemudian Fraksi PKB dengan Ketua Meri Andriyani dan Fraksi Gerindra diketuai Saenul Abidin.

Usai pembentukan fraksi, dalam rapat juga dibahas parpol yang tidak memiliki cukup kursi untuk membentuk fraksi. Seperti yang dialami Rasid Efendi dari PAN yang hanya mendapatkan satu kursi.

Kondisi tersebut semakin rumit ketika Rasid mendapatkan dua surat rekomendasi dari PAN terkait fraksi. Dimana dua surat tersebut berisi instruksi berbeda. Yaitu Rasid harus bergabung dengan Fraksi Golkar dan Fraksi Demokrat.

“Terkait dua surat yang diminta bergabung dengan Fraksi Golkar dan Demokrat, ini karena terjadi dualisme kepemimpinan di DPD PAN.  Tapi, selayaknya PAN bergabung dengan Fraksi Demokrat,” kata Rasid usai Rapat Paripurna, Jumat (20/9/2019).

Sementara Ketua DPRD Lamteng Sumarsono yang memimpin paripurna menyatakan unsur pimpinan dan sekretariat dewan akan mengklarifikasi dua surat yang masuk. “Kita akan klarifikasi atas dua surat yang masuk ke sekretariat dewan. Kita akan klarifikasi ke satu tingkat di atasnya, yakni ke DPW PAN. Surat yang sah dan benar yang mana,” jelasnya.

Sumarsono menambahkan, sejauh ini baru fraksi yang terbentuk, sedangkan untuk membentuk komisi menunggu unsur pimpinan definitif. “Belum kita bentuk. Menunggu unsur pimpinan dewan definitif,” ungkapnya. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: