Metro News

Jabatan Kabag Kesra  Metro Akan Terisi, Ini Komentar Sekkot.

Sekda Kota Metro, Ir.Nasir AT saat diwawancarai Media di ruang Kerjanya terkait Pergantian Kabag Kesra yang saat ini masih Kosong

METRO –  Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Ir.Nasir AT, belum dapat berkomentar banyak terkait calon pengganti Broto Saseno sebagai Kepala Bagian (Kabag) Kesejahtraan Rakyat (Kesra) definitif di lingkungan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

Hal tersebut dikatakannya saat di konfirmasi tabikpun.com di ruang kerjanya, Rabu (2/8) siang tadi. Pihaknya hingga kini masih menunggu usulan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), untuk mengisi jabatan tersebut.

Menurutnya, hingga kini pihaknya belum menerima usulan nama pengganti Kabag Kesra, namun dalam hal seleksi tersebut masih akan dilakukan pengkajian oleh Baperjakat yang terdiri dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat, dan Asisten Sekda, serta beberapa pemangku kepentingan lainya di jajaran Pemkot Metro.

“Kita belum menerima berkas usulan nama-nama dari mereka, sudah kita instruksikan agar cepat dilaksanakan. Pada saat berkas tersebut masuk dimeja saya, langsung saya tembuskan ke Walikota Metro,” terang Nasir diruang kerjanya, Rabu (2/8)  

Nasir memastikan, pengganti Broto Saseno sebagai Kabag Kesra definitif akan terisi di bulan Agustus ini, karena menurutnya jabatan Kabag Kesra harus di duduki oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan golongan eselon 3A, yang memiliki begroud kinerja disiplin baik dan amanah.

“Kita pastikan bulan-bulan ini jabatan tersebut sudah terisi dengan pejabat yang baru. Dan bener-benar paham tugas pokok dan fungsi sebagai stuktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangai Keagamaan, Sosial dan Kemasyarakatan, jadi akan kita pilih yang terbaik. Tapi kembali lagi semua keputusan ditangan Walikota Metro,” pungkasnya.

Diketahui, jabatan Kabag Kesra Kota Metro sempat kosong. Dimana sebelumnya dijabat oleh Broto Suseno, Namun ditengah perjalanannya, mantan Kabag yang belum lama dilantik itu tersandung perkara dugaan perselingkuhan dan akhirnya dicopot Walikota Metro Achmad Pairin. Kini jabatan yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat tersebut di amanahkan oleh Asisten I Setda Metro yakni Ridwan sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

(Arby Pratama)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: