Lampung Utara News

Kunjungi Polres Lampura, Puslitbang Polri Evaluasi Standarisasi Senjata Api

PJU Anggota polres Lampura mengikuti arahan Ketua Tim. (Adi/Yono)

LAMPUNG UTARA – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengunjungi Polres Lampung Utara (Lampura) guna melaksanakan evaluasi, standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api di lingkungan jajaran setempat, Rabu (14/10/2020).

Tim dipimpin oleh AKBP Dr. Endro Sulaksono, S. Kom., M.Si., dan rombongan serta pendamping dari Polda Lampung AKBP Dasep Wahyu selaku Kabagrajemen Rorena dan AKBP Sujodo disambut langsung Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si., bersama para pejabat utama (PJU) dilanjutkan memberikan arahan serta memberikan bahan penelitian di Aula Rekonfu Mapolres setempat.

Ketua tim AKBP Dr. Endro, S. Kom., M.Si., menerangkan, Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol di lingkungan Polri Polda Lampung.

“Tujuan untuk menemukan permasalan yang dihadapi terkait mutu dan faktor keamanan personel pemegang senjata api dan menentukan standarisasi yang tepat terhadap peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol bagi anggota pada masing-masing fungsi di lingkungan Polri,” kata AKBP Endro dalam sambutannya.

Ia menambahkan, Kapuslitbang berharap dalam penelitian ini para responden dapat memberikan data secara faktual, sehingga data yang diberikan dapat diolah menjadi informasi untuk merumuskan rekomendasi dalam mengatasi permasalahan, baik mutu maupun keamanan bagi anggota yang mengunakannya.

Kesempatan yang sama Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si., mengucapkan selamat datang kepada tim dan rombongan dan maaf jika dalam penyambutan ada hal yang kurang berkenan.

“Ini pelajaran sangatlah penting bagi kami yang ada di sini, saya harap rekan-rekan yang hadir dapat mengikuti penelitian ini dengan baik,” ujar AKBP Bambang Yudho. (Adi/Yono)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: