Metro News Politik

Kusbani Ambil Berkas Balon Wakil Wali Kota di Demokrat

Ketua Panitia Demokrat Metro Fahmi Anwar menyerahkan berkas pendaftaran Balon Wakil Wali Kota kepada Kusbani. (Red)

METRO – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Demokrat Kota Metro kembali menerima pendaftaran bakal calon (Balon) Wakil Wali Kota Metro, Kamis (30/1/2020). Setelah Alizar, kali ini, Kusbani, Kabid Olahraga di Disporapar juga mendaftarkan diri.

Kusbani mengaku siap meninggalkan statusnya jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berjuang bersama Partai besutan SBY tersebut demi membangun Bumi Sai Wawai. Ia pun siap dipasangkan dengan siapa saja pada Pilwakot Metro.

“Soal siapa pasanganya itu kewenangan partai. Jika diberikan Partai Demokrat amanah untuk maju, saya pastikan siap. Begitu juga untuk meninggalkan status PNS saya,” ungkapnya usai mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat DPC Demokrat Metro, Kamis (30/1/2020).

Ia pun menyebut beberapa parpol telah berkomunikasi untuk menggandengnya pada Pilwakot Metro. Namun pilihannya jatuh kepada Partai Demokrat.

“Karena ikatan lahir batin saya sudah ada di Partai Demokrat. Itu kenapa saya pilih Partai Demokrat untuk maju pada kontestasi Pilwakot Metro. Semoga apa yang menjadi tujuan saya ini mendapat Ridho Allah,” tegasnya.

Sementara, Ketua Penjaringan DPC Demokrat Metro, Fahmi Anwar mengatakan, Kusbani merupakan pendaftar ketiga setelah Alizar dan Djohan. Dimana Alizar mengambil berkas pendaftaran sebagai Balon Wakil Wali Kota dan Djohan sebagai Balon Wali Kota.

“Dua hari lagi pengambilan berkas ditutup, namun tidak menutup kemungkinan jumlah pendaftar bertambah. Karena baik LO atau tokoh yang sudah berkomunikasi dengan kita, namun kita lihat nanti,” jelasnya.

Ia menegaskan, DPC Demokrat Metro membuka diri seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin mendaftarkan diri. Dimana keputusan memilih Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ditentukan dari elektabilitas para pendaftar.

“Setelah verifikasi berkas, kita nanti ada survei yang melihat eletabilitas bakal calon ini. Hasilnya yang menentukan siapa yang akan kita usung. Perlakuan ini sama untuk semua pendaftar. Dibuktikan dengan seorang Ketua DPC Demokrat saja harus datang mendaftar dan mengikuti semua mekanisme. Selain eletabilitas, visi dan misi kandidat harus demi kemajuan Kota Metro,” tutupnya. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: